Biaya Perawatan DFSK Super Cab Selama 5 Tahun Cuma Rp 12 Jutaan

Bagi konsumen kendaraan komersial, biaya perawatan menjadi salah satu pertimbangan saat memilih armada yang akan digunakan

oleh Arief Aszhari diperbarui 21 Jan 2023, 06:11 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2023, 06:11 WIB
DFSK
Kendaraan komersial Super Cab menjadi tulang punggung penjualan DFSK di Indonesia. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi konsumen kendaraan komersial, biaya perawatan menjadi salah satu pertimbangan saat memilih armada yang akan digunakan. Pasalnya, hal tersebut akan berhubungan dengan operasional sehari-hari, dan besaran keuntungan yang akan diperoleh saat menjalankan bisnisnya.

Hal tersebut, ternyata cukup disadari oleh PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia, yang memiliki satu line-up kendaraan komersial Super Cab.

Dijelaskan Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achamd Rofiqi, para insinyur pabrikan asal China ini melihat bahwa aspek perawatan berkala menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan para pengusaha dalam menentukan pembelian kendaraan.

"Oleh sebab itu, DFSK Super Cab kemudian dikembangkan sedemikian rupa, agar tetap bisa mendapatkan performa terbaik kendaraannya tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk perawatan berkalanya," jelas Ahmad Rofiqi.

Secara hitung-hitunga, DFSK mencatat total biaya perawatan berkala DFSK Super Cab selama 5 tahun atau 160 ribu km (mana yang lebih dulu tercapaia), per harinya dari Rp 6.859.

Total biaya servis DFSK Super Cab 1.5 bensin selama 5 tabun atau 160 ribu km, yaitu sekitar Rp 12.517.688.

Seluruh biaya yang dikenakan kepada konsumen ini sudah termasuk pergantian oli dan filter mesin, oli transmisi, oli differential, filter bensin, filter udara, busi, minyak rem, cairan pendingin, dan jasa servis.

Sehingga konsumen tidak perlu bingung lagi dan bisa berusaha dengan tenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Garansi

Tak cuma sekedar biaya perawatan berkala yang ekonomis, setiap pembelian DFSK Super Cab juga akan mendapatkan garansi 3 tahun atau 120 ribu kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Garansi ini menanggung semua kerusakan komponen mesin, transmisi, kelistrikan, dan bagian bodi yang disebabkan oleh kecacatan komponen dan kesalahan pemasangan dari pabrik.

Nantinya program ini akan mengganti dan memperbaiki kerusakan dengan cara penggantian komponen yang rusak secara cuma-cuma alias gratis.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya