Hanya 5 Hari IIMS 2023, Pemesanan Motor Listrik Yadea Diklaim Tembus 1.000 Unit

Motor listrik Yadea resmi melantai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

oleh Arief Aszhari diperbarui 26 Feb 2023, 08:01 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2023, 08:01 WIB
Debut di IIMS 2023, Yadea Kenalkan Tujuh Produk yang akan Segera Produksi
Debut di IIMS 2023, Yadea Kenalkan Tujuh Produk yang akan Segera Produksi (Jordy/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik Yadea resmi melantai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Kemunculan roda dua yang diklaim menjadi yang terlaris pada 2021, hingga mencapai 13,8 juta unit di seluruh dunia ini mendapatkan animo yang cukup besar dari masyarakat dan pengunjung pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

Bahkan, hingga hari ke-5 gelaran IIMS 2023, pemesanan Yadea cukup tinggi, bahkan sudah lebih dari 1.000 peminat.

"Jumlah pemesanan di hari ke-5 IIMS 2023 cukup tinggi, sudah lebih dari 1.000 peminat dan sejauh ini masih berimbang antara motor listrik dan sepeda listrik," ujar Gerry Kertowidjojo, Direktur Indomobil Emotor International, distributor resmi motor listrik Yadea di Indonesia, Sabtu (25/2/2023).

Gerry menambahkan, catatan pemesanan Yadea ini sesuai dengan harapan. Pasalnya produk-produk Yadea memang sudah teruji di pasar global sehingga masyarakat tertarik dengan lini kendaraan listrik yang ditawarkan Yadea.

Ada beberapa alasan konsumen mempercayai produk Yadea, pendatang baru motor listrik di Indonesia. Salah satunya, Yadea berada di bawah bendera Indomobil Group, pemain besar industri otomotif Tanah Air.

Terbukti, hanya berselang sehari peluncuran setelah pembukaan IIMS 2023, Yadea bergerak cepat meresmikan dealer pertama mereka yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Dengan peluncuran dealer pertama Yadea minggu lalu di bilangan Pasar Minggu, tentunya menunjukkan komitmen Indomobil untuk konsumen kami," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Dirakit di Indonesia pada Maret Mendatang

Bekerja sama dengan Indomobil group, Yadea memperkenalkan tiga motor listrik, yaitu G6, E8s, dan T9. Selain itu, Yadea juga memperkenalkan empat model sepeda listrik, yakni Ding ding, Sparta, Minio, dan X-bull.

Uniknya, produk-produk Yadea dilengkapi dengan teknologi TTFR yang berfungsi untuk mendaur ulang energi secara otomatis sehingga dapat dicas sambil dikendarai.

Direktur Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo yakin bahwa Yadea akan menjadi pilihan yang tepat untuk pasar Indonesia. Salah satu alasan yang membuatnya percaya diri adalah penjualan Yadea mencapai 13,8 juta unit pada 2021 lalu.  

"Motor dan sepeda listrik Yadea akan mulai dirakit di Indonesia mulai bulan depan. Ini adalah bukti bahwa kami menetapkan komitmen untuk berpartisipasi dalam program 'Electrify Your Life' di Indonesia," ucap Gerry.

Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial
Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya