Suzuki Ignis Tak Ditinggalkan, Model Baru Bahkan Sedang Disiapkan

Suzuki Ignis masih menjadi bagian dari rencana besar Suzuki Indonesia dalam menggempur pasar otomotif nasional. Hal itu buktikan dengan rencana menghadirkan model terbaru.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 25 Feb 2023, 11:32 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2023, 11:32 WIB
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis di IIMS 2023. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ignis masih menjadi bagian dari rencana besar Suzuki Indonesia dalam menggempur pasar otomotif nasional. Hal itu buktikan dengan rencana menghadirkan model terbaru.

"(Model terbaru) segera (diluncurkan), mudah-mudahan tahun ini," terang Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di arena IIMS 2023 belum lama ini.

Harold menegaskan, hingga saat ini Suzuki Ignis masih ada peminatnya. "Di daerah, pasarnya cukup stabil sehingga kami tidak membeda-bedakan," katanya.

Ia juga menyatakan bahwa kehadiran Suzuki S-Presso tidak serta merta mengganggu penjualan Ignis. Pasalnya kedua mobil tersebut memiliki karakter yang berbeda.

"Ignis itu desainnya lebih ke arah crossover kompak sementara S-Presso itu lebih ke arah city car dengan desain ke arah SUV kecil," ujar Harold.

Ia juga menyebut, karakteristik pembeli S-Presso dengan Ignis juga berbeda.

"Jadi pembeli S-Presso itu sekitar 40 persen merupakan pembeli mobil Suzuki pertama tapi mobil itu dijadikan mobil kedua, bukan sebagai mobil utama," ujar Harold.

"Sementara kalau Ignis itu karakter pembelinya paling banyak adalah first time buyer di mana Ignis jadi mobil pertama mereka," tambahnya.

 


Tampil di IIMS 2023

Sekadar informasi, Suzuki Ignis turut diboyong PT SIS ke gelaran IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Model ini tersedia dalam lima pilihan warna, di antaranya Lucent Orange + Black, Metallic Glistening Grey, Pearl Midnight Black, Pearl Arctic White, dan Metallic Silky Silver.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur terkini, seperti push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, Digital AC Auto Climate with heater,

Selain itu, terdapat pula roof rail, LED Projector Headlamp, DRL (Day Running Light), Touchscreen Headunit, Parking Sensor hingga Ground Clearance 180 mm.

Suzuki Ignis hadir dalam dua tipe, yakni GX MT dan GX AT. Masing-masing dibanderol Rp 210,5 juta dan Rp 220,5 juta on the road Jakarta.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya