Harga Resmi Suzuki Grand Vitara Mulai dari Rp 359,4 Juta

Momen Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 dimanfaatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengumumkan harga resmi Suzuki Grand Vitara. Harga yang ditetapkan tidak lebih dari Rp 400 juta.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 10 Mar 2023, 17:03 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2023, 17:03 WIB
Suzuki Grand Vitara
Pengumuman harga resmi Suzuki Grand Vitara. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Momen Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 dimanfaatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengumumkan harga resmi Suzuki Grand Vitara. Harga yang ditetapkan tidak lebih dari Rp 400 juta.

Grand Vitara sendiri hadir dalam dua varian, yakni GL dan GX. Untuk tipe GL dibanderol Rp 359,4 juta on the road. Sementara tipe GX dipatok Rp 384,4 juta dan Rp 387,4 juta.

Tipe GL tersedia dalam tiga warna, di antaranya Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black. Sementara tipe GX pilihan warnanya lebih banyak, seperti Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black.

"Kami harapkan produk Medium SUV ini dapat diterima masyarakat dengan baik," terang Matsushita Ryohei, Sales Marketing Director PT SIS di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Mengusung tagline 'Gear To Dominate, Excellence Escalated', Suzuki Grand Vitara terlahir sebagai perkembangan passion dari Suzuki Global akan desain, teknik, dan mesin di dunia otomotif.

Sebagai city cruiser yang modern, Grand Vitara memiliki desain yang lebih kokoh dan tangguh untuk mendukung jiwa sporty yang dapat memperkuat penampilan dan gaya hidup keseharian penggunanya.

Kelengkapan fitur, interior lapang dan premium memberikan kenyamanan optimal untuk berpergian kemanapun.

Ditambah dengan mesin K15C Dual Jet + SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang ramah lingkungan dan memberikan efisiensi optimal. Perpaduan tersebut memberikan impresi positif dan membuat Grand Vitara menyenangkan untuk dikendarai.

"Kami sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat saat ini, sehingga kami menghadirkan produk yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan produk Medium SUV pintar dengan kualitas terbaik dilengkapi dengan kemajuan teknologi," tutup Ryohei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suzuki Tempatkan Grand Vitara Jadi Model Level Teratas di Indonesia

Di lantai Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Grand Vitara. Model ini, kembali hadir untuk memperkuat jajaran line-up pabrikan berlambang huruf S tersebut di Tanah Air.

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS mengungkapkan, Suzuki Grand Vitara tentunya akan menjadi model teratas alias flagship jenama asal Jepang ini di pasar nasional. Selain itu, kendaraan ini juga sebagai lanjutan komitmen perusahaan terkait menghadirkan banyak produk SUV hingga 2025.

Enam+01:05VIDEO: Tak Semua Dapat Subsidi Motor Listrik, Ini Syaratnya "Segmen ini marketnya sangat besar, full year (2022) penjualan di pasar ini lebih dari 23 hingga 28 persen. Sedangkan LCGC dan MPV di angka 16 persen," ujar Harold, saat ditemui Liputan6.com, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Harold juga meyakini, sejalan dengan tren yang terjadi di pasar global dan Indonesia, sejatinya memiliki kesamaan, yaitu SUV. "Celahnya di mana? SUV untuk urban cruise atau perkotaan atau SUV 4x4. Dan market dominan, adalah urban cruiser. Itulah salah satu celah yang kita lihat," jelas Harold.

Suzuki Grand Vitara sebagai model dengan level tertinggi di Indonesia memang bukan tanpa alasan, karena model ini terlahir sebagai perkembangan passion Suzuki global terkait desain, teknik, dan mesin di dunia otomotif.

Sebagai city cruiser yang modern, Grand Vitara hadir dengan sentuhan desain eksterior yang elegan, tangguh serta sporty yang dapat memperkuat penampilan dan gaya hidup keseharian penggunanya.

Kelengkapan fitur dan kenyamanan yang terdapat pada Grand Vitara memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar masa kini. Ditambah dengan mesin yang ramah lingkungan dan memberikan efisiensi optimal.

Perpaduan tersebut memberikan impresi positif dan membuat Grand Vitara menyenangkan untuk dikendarai.

Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm, dengan wheelbase 2.600 mm. Dengan ground clearance setinggi 210 mm, mobil ini dapat memberikan ketenangan dan kestabilan dikala melewati beragam medan jalan yang kurang baik.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya