Hyundai Pamer SUV Kompak Terbaru, Sudah Bisa Dipesan

Hyundai resmi mengungkapkan sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, Exter yang akan dipasarkan di India.

oleh Arief Aszhari diperbarui 08 Mei 2023, 20:16 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2023, 20:09 WIB
Hyundai Pamer SUV Kompak Terbaru (Autocar India)
Hyundai Pamer SUV Kompak Terbaru (Autocar India)

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai resmi mengungkapkan sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, Exter yang akan dipasarkan di India. Pabrikan asal Korea Selatan ini, juga telah membuka keran pesanan dengan biaya tanda jadi Rs 11 ribu atau setara dengan Rp 1,9 jutaan.

Disitat dari Autocar India, Hyundai Exter akan tersedia dengan mesin bensin naturally aspirated 1,2 liter. Jantung penggerak tersebut, sama dengan yang tersedia untuk Grand i10 Nios, Aura, i20, dan Venue.

Namun, untuk tenaga yang dihasilkan memang belum terungkap secara detail, tapi diperkirakan mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 83 tk dan torsi maksimum sebesar 114 nm. Hyundai juga telah mengkonfirmasi, jika mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau girbok AMT.

Saat peluncurkan, Hyundai juga akan menawarkan kit CNG bawaan pabrik untuk Exter, seperti Nios dan Aura. Hyundai Exter akan ditawarkan dalam lima varian, yaitu EX, S, SX, SX (O) dan spesifikasi tertinggi SX (O) Connect.

Sementara untuk desain secara utuhnya, disebutkan bagian rumah kaca dan profil pahatan Hyundai Exter memiliki kemiripan yang mencolok dengan Venue, di mana menampilkan pilar hitam, roof rail, sepatbor berbentuk kotak dan spion yang lebih identik.

Perihal dimensi yang ditawarkan, untuk panjangnya model ini memiliki dimensi 3.595 mm. Ukuran tersebut disebut lebih mirip dengan model Hyundai Venue yang dibekali dengan panjang 3.995 mm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Fitur Ini Bikin Pengemudi Hyundai Creta Merasa Lebih Nyaman

Fitur yang bikin nyaman pengemudi Hyundai Creta (ist)
Fitur yang bikin nyaman pengemudi Hyundai Creta (ist)

Kenyamanan menjadi kunci utama PT Hyundai Motors Indonesia dalam menghadirkan SUV terbaru mereka Creta untuk konsumen di Tanah Air.

SUV ini tidak hanya memikat konsumen lewat penampilannya saja, tetapi mengintip fitur yang ditanamkan juga mampu memberikan kenyamanan pada pengemudi.

Adapun fitur yang membuat pengemudi merasa lebih nyaman adalah adanya cooling seat atau pendingin kursi yang ditanamkan pada baris depan Hyundai Creta.

Lewat kehadiran teknologi tersebut, perjalanan yang panjang serta kondisi jalan macet mampu diobati melalui kehadiran fitur tersebut.

Punggung dan paha yang biasanya menjadi tumpuan selama mengemudi, akan mendapatkan suhu dingin leat fitur tersebut untuk mencegah kelelahan saat mengemudi.

Tombol pendingin kursi ini terletak di samping kanan dan kiri tuas persneling dengan logo kipas dan kursi. Saat mengaktifkan fitur tersebut, maka kursi pengemudi dan penumpang di bagian depan akan terasa lebih sejuh karena ada angin yang berhembus dari sela-sela kulit jok.

Mengenai waktunya, saat tombol tersebut ditekan tidak butuh lama pendingin kursi tersebut bekerja. Seketika kursi bagian depan tersebut akan menjadi lebih sejuk dan memberikan kenyamanan lebih selama perjalanan.


Infografis Mobil Kepresidenan RI

Infografis Mobil Kepresidenan RI
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya