Diimpor dari Indonesia, Wuling Air ev Malah Dijual Lebih Murah di Thailand

Mobil listrik buatan Indonesia, Wuling Air ev mulai dijual di Thailand

oleh Arief Aszhari diperbarui 04 Jul 2023, 21:08 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 21:08 WIB
Wuling Air ev di Thailand Hanya Dijual Rp 169 Jutaan (Thaipr)
Wuling Air ev di Thailand Hanya Dijual Rp 169 Jutaan (Thaipr)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Wuling Air ev yang diproduksi di Indonesia mulai dijual di Thailand. Sedikitnya ada 400 unit yang didatangkan oleh distributor resmi EV Primus Company Limited.

Disitat dari Thaipr, ditulis Selasa (4/7/2023), Wuling Air ev ini akan mulai dijual di Negeri Gajah Putih pada bulan ini. Bahkan, untuk pemesanannya sendiri sudah mulai dibuka pada 3 Juli 2023.

"Berdasarkan rencana peluncuran Wuling Air EV di Thailand, kami akan melakukan peluncuran pada awal bulan ini dan saat ini kami sedang mendiskusikan harga, paket promosi, proses pemesanan dan pengiriman ke pelanggan,” ujar Chief Executive Officer EV Primus, Pitaya Tanadamrongsak.

Sementara itu, untuk harga jualnya, berdasarkan akun instagram Wuling Thailand, Air ev yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat itu dibanderol lebih murah dibanding di negara pembuatnya.

Hadir dengan dua varian juga, yaitu Standard Range dan Long Range, model ini dilepas 395.000 baht hingga 485.000 baht atau sekitar Rp169 juta sampai Rp207 juta.

Sebagai perbandingan, Air ev di Indonesia dibanderol seharga Rp243 juta hingga Rp299,5 juta.

Sedangkan spesifikasinya, Wuling Air ev di Thailand dan Indonesia seperti tidak ada perbedaan, dengan baterai Lithium Ferro-phosphate IP67 certified.

Bicara soal performa, dipadukan dengan Single Reduction Gear Transmission, motor listrik Wuling Air ev dengan penggerak roda belakang sanggup menghasilkan daya 30 kW dengan torsi 110 Nm.

Fitur yang disematkan pun tergolong lengkap, mulai dari Wuling Remote Control via IoV, Wuling Indonesian Command (WIND), hingga Safety Protection yang terdiri dari dual Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestarian Warning, TPMS, Rear Parking Sensor & Camera, Immobilizer, dan Anti Theft Alarm.


Menggiurkan, Harga Mobil Listrik Seres E1 Tak Sampai Rp 200 Juta

Mobil Listrik Seres E1 Muncul di PEVS 2023, Siap Tantang Wuling Air ev (Arief A/Liputan6.com)
Mobil Listrik Seres E1 Muncul di PEVS 2023, Siap Tantang Wuling Air ev (Arief A/Liputan6.com)

Mobil listrik Seres E1 turut meramaikan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023. Menariknya, mobil listrik yang debut saat Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 itu sudah terdapat harga jualnya, yakni mulai dari Rp 190 juta on the road.

Informasi harga ini kami dapat dari price list resmi di booth DFSK di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut Tenaga penjual, proses pengiriman mobil listrik Seres E1 akan dilakukan pada Agustus 2023.

"Harga sudah resmi mulai dari Rp190 juta untuk varian Standard. Pemesanan selama Jakarta Fair akan kita berikan wall charger gratis seharga Rp20 juta," kata wiraniaga kepada OTO.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Sementara untuk varian tertinggi Seres E1 dijual dengan harga Rp230 juta OTR. Pembelian yang dilakukan selama PRJ 2023 maka konsumen juga berhak mendapatkan wall charger secara gratis.

"Per hari ini (Selasa 20 Juni 2023) informasinya sudah ada 100 pesanan untuk Seres E1. Pengiriman unit akan dilakukan secara urut menyesuaikan dengan urutan pesanan," imbuhnya.

Sebagai informasi, perbedaan antara Seres E1 Standard dan varian tertingginya terletak pada spesifikasi baterai. Varian Standard dibekali dengan 13,6 kWh dan varian paling atas dibenamkan 16,8 kWh.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya