Tampilan Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Bikin Pangling

Generasi terbaru SUV lansiran Korea Selatan, Hyundai Santa Fe, tampil dengan desain yang serba baru. Hal ini terungkap melalui potongan gambar yang beredar di dunia maya dan menampilkan balutan yang membuat orang pangling

oleh Fahmi Rizki diperbarui 20 Jul 2023, 10:03 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2023, 10:03 WIB
Tampilan generasi terbaru Hyundai Santa Fe bikin pangling
Tampilan generasi terbaru Hyundai Santa Fe bikin pangling

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru SUV lansiran Korea Selatan, Hyundai Santa Fe, tampil dengan desain yang serba baru. Hal ini terungkap melalui potongan gambar yang beredar di dunia maya dan menampilkan balutan yang membuat orang pangling.

Santa Fe dicirikan dengan bentuk yang mengusung desain persegi serta menghadirkan lampu depan LED dengan bentuk H di kanan dan kirinya serta tampilan lampu belakang serupa.

Secara menyeluruh, model ini banyak dikatakan mirip dengan SUV lansiran Inggris, Land Rover karena menghadirkan bahasa desain yang kotak di setiap lekukannya.

Di sektor kaki-kaki, untuk memberikan nuansa yang lebih sporty, Hyundai Santa Fe terbaru dibekali dengan velg berukuran 21 inci di mana pelengkap tersebut hanya akan disediakan pada trim tertinggi.

"Dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, interior yang lapang, dan ruang bagasi yang seperti teras, Santa Fe baru bersandar pada kekuatan SUV-nya untuk menawarkan lebih banyak keserbagunaan dari sebelumnya serta pengalaman pelanggan yang premium," jelas SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai.

Terkait teknologi yang diusung, mobil ini diharapkan datang dengan layar kembar seluas 12,3 inci yang digabungkan sehingga mampu memberikan pengalaman infotainment yang lebih impresif.

Guna memberikan aksen yang lebih lapang, pada interiornya perusahaan telah menghadirkan beberapa bahan komponen yang digunakan ramah lingkungan. Beberapa komponen tersebut meliputi headliner suede, karpet mobil, dan sandaran kursi yang terbuat dari bahan daur ulang.

Dilansir dari CarBuzz, perusahaan belum menginformasikan terkait jantung mekanis Hyundai Santa Fe. Jenama otomotif asal Korea Selatan masih menyimpan rapat-rapat informasi tersebut sampai peluncurannya nanti.


Fantastis, Diecast Ferrari Purosangue Ini Dibanderol Seharga Suzuki New XL7 Hybrid

Bagi para kolektor diecast, hobi ini memang kerap menguras kantong mereka lebih dalam. Terlebih jika melongok harganya, bisa jadi satu buah koleksi diecast ini dibanderol dengan harga yang tidak masuk akal.

Seperti scale model Ferrari Purosangue yang satu ini. Dilansir Carscoops, miniatur tersebut dibanderol dengan harga USD 20.000 atau setara dengan Rp300 jutaan.

Harga ini setara dengan banderol Suzuki New XL7 Hybrid, di mana untuk varian paling bawahnya dilepas ke pasar dengan harga Rp283 jutaan. Sedangkan varian tertinggi dari model tersebut, dibanderol Rp304 jutaan.

Selain bentuknya yang dibuat dengan begitu realistis, scale model Ferrari Purosangue ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas oleh Amalgam, perusahaan yang dikenal memiliki reputasi terbaik untuk menghasilkan scale model.

Dalam informasinya, Amalgam telah menghabiskan waktu lebih dari 3.000 jam untuk mengembangkan model dan masing-masing akan membutuhkan waktu 300 jam untuk membuatnya.

Setiap model yang dihasilkan ini dibuat dari ribuan bagian yang direkayasa dengan presisi di mana termasuk casting, photo-etching, dan mesin CNC untuk memproduksi bahan metal.

Model diecast memiliki dimensi 62 cm dan masing-masing dibuat secara spesial dengan menggunakan tangan pengrajin, sehingga kualitas yang ditawarkan benar-benar terjaga bagi setiap konsumen.

Infografis Tabrakan 2 Kereta LRT Jabodebek di Jalur Layang
Infografis Tabrakan 2 Kereta LRT Jabodebek di Jalur Layang (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya