Beli Mitsubishi XForce di GIIAS 2023, Tak Perlu Pusing Biaya Perawatan Selama 4 Tahun

Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan compact SUV XForce di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Model terbaru yang sebelumnya disebut sebagai XFC Concept ini akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat).

oleh Amal Abdurachman diperbarui 14 Agu 2023, 11:02 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 11:02 WIB
Mitsubishi Xforce
Mitsubishi Xforce. (Liputan6.com/Amal Abdurachman)

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan compact SUV XForce di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Model terbaru yang sebelumnya disebut sebagai XFC Concept ini akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat).

Mitsubishi XForce dilengkapi mesin 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 77 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

Mitsubishi XForce secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 412.900.000 untuk varian XForce Ultimate CVT dan Rp 379.900.000 untuk varian XForce Exceed CVT. Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.

Selama GIIAS 2023 berlangsung, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan berbagai promo untuk pembelian Mitsubishi XForce, yaitu

  • Gratis Biaya Jasa & Sparepart untuk 50.000 KM atau 4 Tahun yang mana yang lebih dulu tercapai
  • Extended Warranty 20.000 KM atau 1 Tahun
  • Program pembiayaan leasing (SMART CASH dengan Bunga 0% selama 1 Tahun, Gratis Biaya Asuransi dan Potongan Biaya Administrasi, Program Paket Bunga Rendah, dan Program khusus untuk loyalis customer Mitsubishi Motors dengan minimal DP 55%)

Selain itu, diskon Genuine Accessories untuk Mitsubishi XForce mencapai 10 persen selama GIIAS 2023 berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mitsubishi Pilih Produksi Xpander Hybrid di Thailand Ketimbang Indonesia, Ini Alasannya

Mitsubishi Motors siap bergerak menuju era elektrifikasi dengan meluncurkan beragam model ramah lingkungan hingga 2025. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah Xpander HEV atau hybrid, yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Disampaikan Presiden dan CEO Mitsubishi Takao Kato, Xpander HEV ini akan diluncurkan pada awal 2024. "Kami berencana meluncurkan compact SUV baru, serta Xpander hybrid pada awal tahun depan," jelas Takao Kato pada akhir Juli 2023 lalu.

Pada kesempatan press conference di GIIAS 2023, Takao Kato menyatakan bahwa Mitsubishi Xpander Hybrid akan diperkenalkan terlebih dahulu di Thailand.

"Xpander Hybrid akan diperkenalkan, namun negara pertama adalah Thailand karena di sana ada insentif program khusus hybrid sehingga pertama kali akan diluncurkan di Thailand," ungkap Takao Kato di GIIAS 2023, (10/8/2023).

Takao menjelaskan bahwa Xpander Hybrid bisa diproduksi di Indonesia nantinya. Namun, harus dipelajari terlebih dahulu kemungkinannya.

"Di Indonesia banyak sekali orang yang tertarik untuk membeli kendaraan hybrid. Jadi kita akan mempelajari lebih lanjut acceptance di Indonesia dan mempertimbangkan kemungkinan produksi di Indonesia," kata Takao.

Sebelumnya, dalam materi presentasi tahun fiskal 2023 (1 April hingga 31 Maret 2024), jenama asal Jepang ini berencana bakal merilis enam model baru, dan salah satunya Mitsubishi Xpander hybrid.

Selain Xpander HEV, model-model lain yang akan diluncurkan adalah Colt, ASX, sebuah compact SUV, ASX, Delica Mini, dan Triton.

Infografis Journal
Infografis 10 Daftar Pahlawan Nasional Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Tri Yasnie)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya