Honda Siapkan Motor Listrik Baru dengan Kode i-M dan i-M1 e, Meluncur pada 2024

Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda juga sepertinya siap menjual motor listriknya di India, dengan kode nama i-M dan i-M1 e.

oleh Arief Aszhari diperbarui 26 Sep 2023, 20:53 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023, 20:17 WIB
Honda Siapkan Motor listrik Baru dengan Kode i-M dan i-M1 e (Rushlane)
Honda Siapkan Motor listrik Baru dengan Kode i-M dan i-M1 e (Rushlane)

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sepeda motor listrik di India, memang didominasi merek-merek startup. Namun, dalam beberapa waktu ke belakang, sudah banyak pabrikan besar yang juga terjun di segmen ramah lingkungan Negeri Bollywood ini, seperti TVS dan Hero MotoCorp.

Tidak hanya itu, pabrikan roda dua asal Jepang, Honda juga sepertinya siap menjual motor listriknya di India, dengan kode nama i-M dan i-M1 e.

Disitat dari Rushlane, ada beragam spekulasi terkait peluncuran skuter listrik baru Honda ini di india. Tapi faktanya, pabrikan berlambang sayap mengepak ini telah mengkonfirmasi dua skuter listrik baru yang berbeda untuk India, dan dijadwalkan meluncur pada 2024.

Bahkan, dua merek dagang yaitu i-M dan i-M1 e telah didaftarkan oleh Honda, dan ini bisa jadi merupakan skuter listrik Honda berikutnya.

Dalam industri otomotif, huruf i biasanya digambarkan sebagai kendaraan yang cerdas dan inovatif. Merek dagang terbaru Honda ini, dapat menjadi perwujudan inovasi merek asal Negeri Sakura tersebut, karena ini akan menjadi rangkai skuter listrik pertama Honda di India.

Merek dagang Honda i-M maupun i-M1 e telah diajukan pada 13 Juni 2023, dan statusnya formalities check pass. Honda mungkin bermaksud menggunakan merek dagang i-M dan i-M1 e untuk kendaraan listriknya yang akan datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Platform Baru Sepeda Motor Honda

Honda EM1 e:
Motor Listrik Honda EM1 e: (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Sementara itu, Honda 2W India mungkin mengembangkan platform baru untuk skuter listrik, dengan nama sandi Platform E. Rancang bangun ini, dikatakan bakal kompatibel dengan arsitektur baterai yang dapat diisi ataupun baterai tukar atau swap.

Selain itu, berbciara harga, akan sangat menarik karena kemungkinan besar Honda akan memposisikan produknya untuk pembeli pertama, dan menjadi alternatif yang baik di tengah gempuran sepeda motor bensin di India dengan harga yang terjangkau.

 


Infografis Motor Listrik

Infografis Motor Listrik
Infografis Motor Listrik. (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya