Paket COD Tak Sesuai Pesanan,Bapak-Bapak Ini Murka dan Nekat Sandera Motor Kurir

Ketika pembeli belum sepenuhnya percaya kepada penjual online, maka salah satu solusinya adalah menggunakan metode COD atau cash on delivery. Namun, masih banyak yang belum paham dengan metode pembayaran ini.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 23 Okt 2023, 18:03 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 18:03 WIB
Paket COD Tak Sesuai Pesanan,Bapak-Bapak Ini Murka dan Nekat Sandera Motor Kurir
Paket COD Tak Sesuai Pesanan,Bapak-Bapak Ini Murka dan Nekat Sandera Motor Kurir (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Ketika pembeli belum sepenuhnya percaya kepada penjual online, maka salah satu solusinya adalah menggunakan metode COD atau cash on delivery. Namun, masih banyak yang belum paham dengan metode pembayaran ini.

Pasalnya banyak konsumen emosi ketika barang yang diterima tak sesuai pesanan. Parahnya lagi, kurir sering menjadi sasaran kemarahan konsumen yang melakukan transaksi COD.

Seperti halnya yang baru-baru ini viral di media sosial ungggahan akun Instagram @memomedsos pada Jumat (20/10/2023). Berikut ulasannya.

Awalnya kurir mengantar barang ke customer, tapi malah marah karena tak sesuai pesanan. Nekatnya lagi customer memilih untuk menahan motor kurir karena hal tersebut.

Sebenarnya kurir sudah menjelaskan bahwa mereka adalah pihak ketiga. Sehingga tak mengetahui terkait isi pesanan atau barang yang mereka bawa.

"Kita cuma pihak ketiga aja, ini bukan uang kita kok," kata kurir.

"Tahan (motor), tahan aja," kata seorang pria dewasa.

"Mau urusan seller atau apa udah gak ada urusan, gak sesuai gitu aja sudah," jelas bapak-bapak itu lagi.

Kemudian bapak-bapak tadi meminta kunci motor milik kurir. Tapi kurir yang mereka video langsung berujar jika tingkah si bapak bisa terjerat hukum pidana.

"Mana kuncinya saya mau tahan," jelas si bapak.

"Nahan motor kena pidana," kata kurir perekam video.

"Silahkan kalau mau dipidana kita gak masalah, kita udah bener kok," kata kurir lain yang diduga dihubungi lewat telepon.

Sejurus kemudian si bapak langsung membela diri jika dirinya merasa benar. Menahan motor karena barang pesanan tak sesuai sudah sewajarnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Netizen

Video viral yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa miris dengan sikap si bapak.

  • "telpon aja polisi, bilang ada perampokan, itu juga kalo direspon tapi," tulis faysamas
  • "Ini Warga Indonesia yang lahirnya tahun 60,70,80 gini amat SDM nya," jelas _mshafa
  • "Fakta adanya,orang-orang seperti ini itu ada,dan banyak. Atau jangan-jangan bapak-ibu kalian masih kayak gini 🤣🤣🤣," komentar erwinzst
  • "Udah tua msh ***** aja pak, emang anak cucu mu ga ngajarin atau ngejelasin tata cara belanja online..? Payah," ungkap itsvgiii
  • "ini baru namanya SDM ****," tulis mastoadi 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya