Bergerak Agresif, Voltron Siap Bangun 1.000 SPKLU di Indonesia pada 2024

Salah satunya, yang dilakukan oleh Voltron, yang kini dikenal sebagai EVCuzz yang memiliki target cukup agresif, dengan rencana menambah 1.000 SPKLU, termasuk Ultra Fast Charging

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Des 2023, 10:14 WIB
Diterbitkan 25 Des 2023, 10:14 WIB
Voltron Tambah SPKLU di Pusat Perbelanjaan Jakarta (ist)
Voltron Tambah SPKLU di Pusat Perbelanjaan Jakarta (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Ekosistem kendaraan listrik di Indonesia terus didorong untuk diperluas. Termasuk, dengan menambahkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dilakukan oleh pemerintah, pabrikan mobil atau motor, dan juga pihak swasta.

Salah satunya, yang dilakukan oleh Voltron, yang kini dikenal sebagai EVCuzz yang memiliki target cukup agresif, dengan rencana menambah 1.000 SPKLU, termasuk Ultra Fast Charging pada 2024, yang akan dimulai pemasangannya di 21 Rest Area Jalan Tol Jawa yang bekerja sama dengan Jasa Marga.

Ultra Fast Charging tidak hanya disiapkan di Jalan Tol, juga disiapkan di banyak tier satu shopping mall dan gedung-gedung komersial lainnya yang kesemuanya itu telah bekerja sama dengan Voltron.

Adapun pada 2023, Voltron telah menandatangani sejumlah MoU dengan pengembang property di Indonesia, diantaranya dengan Lippo Group, Jababeka Group, Telkom Property Group, Indosat Property Group, PP Properti Group, Agung Sedayu Group, dan lainnya.

Dari sisi kualitasnya, Voltron juga mendapatkan pengakuan dari National Project EntrEV, Kementrian ESDM, Direktorat Jenderal Kelistrikan, yaitu aplikasi dan perangkat lunak pada urutan pertama dan terbaik di dalam penyelenggaraan SPKLU yang mana selama dua bulan berturut-turut menagadakan survei dan penilaian atas kinerja Badan Usaha SPKLU.

"Hal itupun didukung dengan survei internal kami kepada pelanggan, di mana kami mendapatkan penilain yang sama atas kinerja selama ini," jelas Abdul Rahman Elly, CEO Voltron, dalam keterangan resmi, Minggu (23/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Voltron Ikuti Standar TKDN

Selain itu, Elly juga menambkan jika produk-produk Voltron mengikuti aturan dan standar pemerintah terkait TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

"Dalam kesempatan ini, kami juga meresmikan penggunaan Ultra Fast Charging DC100kW berlokasi di B1, Senayan City yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh pelanggan kami," tukas Elly.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya