Perluas Pasar, BYD Langsung Bawa 5 Mobil Listrik ke Tunisia

BYD resmi meluncurkan tiga mobil listrik, yaitu Tang, Dolphin, dan Yuan Plus atau Atto 3 serta dua mobil plug-in hybrid (PHEV)

oleh Arief Aszhari diperbarui 03 Jul 2024, 20:04 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 20:04 WIB
BYD Langsung Bawa 5 Mobil Listrik ke Tunisia (Carnewschina)
BYD Langsung Bawa 5 Mobil Listrik ke Tunisia (Carnewschina)

Liputan6.com, Jakarta - BYD resmi meluncurkan tiga mobil listrik, yaitu Tang, Dolphin, dan Yuan Plus atau Atto 3 serta dua mobil plug-in hybrid (PHEV), yaitu Song Plus DM-i dan Destroyer 05 ke pasar Tunisia.

Huang Zhixue, General Manager Divisi Penjualan BYD Timur tengah dan Afrika mengatakan, pihaknya berusaha untuk mempromosikan transformasi elektrifikasi mobil di Tunisia, dan seluruh kawasan Afrika.

Pada 1 Juli 2024, BYD mengumumkan bahwa perusahaan asal Tiongkok ini menjual sebanyak 341.658 unit pada Juni 2024, atau meningkat 28,46 persen dari periode yang sama tahun lalu. Dengan begitu, penjualan kumulatif tahunan BYD menjadi 1.613.000 unit.

Secara khusus, 145,200 mobil listrik murni terjual dan 195,000 model plug-in hybrid terjual. Selain itu, 27.000 kendaraan penumpang energi baru dijual ke luar negeri pada Juni 2024.

Selanjutnya, seri BYD Dynasty dan Ocean menjual total 324,838 unit kendaraan pada Juni 2024, meningkat 35 persen dibandingkan tahun lalu.

Pada 2024, BYD menargetkan penjualan lebih dari 4 juta unit kendaraan, dengan target ekspor lebih dari 500.000 unit.

Sebelumnya, BYD juga memperluas kehadirannya di beberapa negara, termasuk menghadirkan Seal di Jepang yang akan bersaing dengan Tesla Model 3.

Tidak hanya itu, BYD juga telah menuai kesuksesan di Indonesia dan mulai mendistribusikan 1.000 unit model Seal dan Atto 3 beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


BYD Indonesia Resmi Serahkan Unit ke Konsumen

The wait is over. Demikian disampaikan Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dihadapan konsumen mobil listrik BYD saat Handover Ceremony di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten, Minggu (30/6/2024).

Ya, penantian sejumlah konsumen BYD terhadap mobil listrik pesanannya telah berakhir karena BYD Motor Indonesia akhirnya secara resmi melakukan serah terima unit.

BYD mengklaim, 1.000 unit pertama mulai didistribusikan ke konsumen. 100 unit di antaranya dilakukan secara simbolis dalam acara Handover Ceremonydi PIK 2.

Eagle Zhao pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas minat dan kesabaran yang luar biasa dari para konsumennya.

"Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan seribu unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami," terangnya di Function Hall, Indonesia Design District (IDD) PIK 2.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD. Adanya Handover Ceremony hari ini menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai," tambah Eagle Zhao.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya