Demokrat Calonkan Dhimam Abror Lawan Risma di Pilkada Surabaya

Partai Demokrat, mengusung Dhimam Abror Djuraid di Pilkada Surabaya

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 03 Agu 2015, 16:06 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2015, 16:06 WIB
Hinca Pandjaitan
Hinca Pandjaitan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang penutupan pendaftaran calon kepala daerah Surabaya, Partai Demokrat memastikan telah mengusung calon walikota selain Tri Rismaharini. Hal ini sekaligus mengakhiri spekulasi Pilkada Surabaya terjadi calon tunggal atau hanya Risma sendiri yang mencalonkan.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyampaikan, pihaknya mengusung Dhimam Abror Djuraid yang berposisi sebagai Ketua Harian KONI dengan di dampingi Wakil Ketua Umum Kadin Jatim Bidang Industri Kreatif Haries Purwoko sebagai calon walikota dan wakil walikota Surabaya.

"Dhimam Abror sudah dikenal masyarakat Surabaya. Beliau Ketua Harian KONI sampai sekarang. Wakilnya Haries Purwoko, sekarang sebagai wakil ketua umum Kadin dan juga sebgai ketua umum Persatuan Perusahaan Periklanan Jatim. Itu gambaran singkat kedua calon," ujar Hinca saat dikonfirmasi, Senin (3/8/2015).

Menurut Juru Bicara Partai Demokrat itu, untuk calon yang diusungnya, hal itu sudah disosialisasikan selama setahun. Sehingga, lanjut Hinca, partainya sudah matang memikirkan hal tersebut.

"Untuk Pilkada Surabaya, satu tahun sudah sosialisasi kepada masyarakat Surabaya," tegas Hinca.

Meski demikian, untuk langkah selanjutnya, Hinca menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD Demokrat Surabaya Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo.

"Selanjutnya (langkah selanjutnya) bisa dicek ke Ketua DPD Partai Demokrat, Pakde Karwo," pungkas Hinca. (Ron/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya