Gerindra DKI Kumpulkan Kader untuk Menangkan Sandiaga Uno

Gerindra resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 01 Agu 2016, 18:54 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2016, 18:54 WIB
20160322-Pelantikan-Sandiaga-Uno-Jakarta-Prabowo-Subianto-GMS
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang dengan Sandiaga saat menghadiri pelantikan pengurus DPP APPSI di Jakarta, Selasa (22/3). Sandiaga Uno mengantikan Prabowo yang sebelumnya menjadi APPSI. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengumpulkan seluruh struktur partai, baik di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun di tingkap sayap partai.

Dia menyampaikan amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Bogor yaitu mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dan untuk memenangkannya.

"Ini pemberitahuan resmi tentang penetapan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur sebagaimana dalam Rakornas," ucap Taufik di Kantor DPD Gerindra DKI, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Rapat yang berlangsung secara tertutup itu, rencananya akan dihadiri oleh Sandiaga, namun batal. "Batal. Sandiaga sedang ada rapat juga dengan mitra koalisi," tegas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Meski demikian, semua kader yang hadir merasa semangat untuk memenangkan Sandiaga. "Semua kader hadir semangat untuk memenangkan Sandiaga," Taufik menandaskan.

Pada tempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan Gerindra Syarif mengungkapkan, selain mengumumkan Sandiaga Uno, partainya menyiapkan strategi pemenangan.

"Menyampaikan arahan ketua umum untuk memenangkan Sandiaga. Jadi ini rapat susun strategi," pungkas Syarif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya