Spanduk 'Gerakan Tolak Ahok' Bertebaran di Jakarta

Salah satu spanduk berbunyi, 'Forum Komunikasi Masyarakat Jakarta Menolak Kehadiran Ahok di Tanah Condet'.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Agu 2016, 10:52 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2016, 10:52 WIB
Spanduk Tolak Ahok
Spanduk tolak Ahok di Condet. (Liputan6.com/Winda Priscillia)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok telah memutuskan untuk maju kembali sebagai bakal calon gubernur Ibu Kota melalui jalur partai politik. Ahok telah didukung tiga parpol yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Meski dalam sejumlah survei elektabilitas Ahok masih paling tinggi, namun penolakan terhadap pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu juga marak.

Penolakan itu disuarakan sejumlah warga Jakarta melalui spanduk-spanduk. Seperti yang terpasang di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2016).

Salah satu spanduk berbunyi, 'Forum Komunikasi Masyarakat Jakarta Menolak Kehadiran Ahok di Tanah Condet'. Spanduk itu tertanda #Gerakan Tolak Ahok.

Sementara, spanduk lainnya yang tertanda Front Pembela Islam (FPI) juga menyerukan penolakan kepada Ahok. Spanduk itu berbunyi, 'Tolak Ahok!!! Tukang Gusur Pribumi'.

Spanduk-spanduk itu ditempatkan di beberapa area strategis di Condet. Mulai dari Rindam Jaya, Masjid Al-Hawi bahkan sampai keluar Jalan Raya Bogor dan area Pusat Grosir Cililitan (PGC).

"Iya saya tahu ada spanduk seperti itu. Tapi itu spanduk liar. Dari kita enggak tahu-menahu soal itu," ujar warga Condet, Fandi Lesmana Pendel. (Winda Prisilia)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya