PDIP Bakal Deklarasikan Ahok-Djarot?

Menurut Ahok, setelah dia memutuskan memilih jalur parpol untuk maju pilkada, maka kesempatan untuk didukung PDIP makin lebar.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 15 Agu 2016, 10:23 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2016, 10:23 WIB
Ahok
Ahok kaget pernyataannya soal luas Surabaya sama dengan Jakarta Selatan dinilai menyinggung warga Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP disebut-sebut akan mendukung dan mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta. PDIP akan memasangkan Ahok dengan kader partai yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Ahok sebagai calon gubernur petahana, mengaku tidak mengetahui kabar PDIP akan mendeklarasikan dukungan untuknya berpasangan dengan Djarot di Pilkada DKI 2017.

"Enggak tahu saya, enggak tahu. Kamu tanya sama mereka (PDIP)," ujar Ahok itu di Balai Kota Jakarta, Senin (15/8/2016).

Menurut Ahok, setelah dia memutuskan memilih jalur parpol untuk maju pilkada, kesempatan untuk didukung partai berlambang moncong putih itu semakin lebar. Hal ini jika dibandingkan dengan saat ia tetap memilih jalur independen.

"Semua calon kesempatannya sama. Begitu kita turun (pilih) ikut parpol, chance-nya sudah sama. Beda ketika saya independen," ucap Ahok.

Ahok pun menyebut saat ini sudah satu visi-misi dengan PDIP.

"(Visi-misi) Sama dong, ikut Pak Jokowi, Pak Jokowi PDIP lho," pungkas Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya