Sambangi Kediaman Habibie, AHY Sampaikan Salam dari SBY

Agus tiba di Jalan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan mengenakan batik lengan panjang berwarna hijau.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 29 Jan 2017, 16:10 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2017, 16:10 WIB
agus habibie
Agus Harimurti Yudhoyono sambangi BJ Habibie do kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/2/2017) (Liputan6.com/Muhammad Radityo)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan calon wakilnya Sylviana Murni menyambangi rumah Presiden ke-3 Republik Indonesia Bachruddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

Agus tiba di Jalan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan mengenakan batik lengan panjang berwarna hijau. Tak lama berselang, Agus pun ditemui Habibie yang telah menunggu di ruang khusus. Agus lalu menyampaikan salam dari sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Terima kasih Pak Habibie sudah menerima saya. Bapak sehat? Salam dari Pak SBY," ujar Agus membuka percakapan, Minggu (29/1/2017).

Terpaut lima menit kemudian, Sylviana terlihat turun dari Mitsubishi Pajero berwarna putih dan tergesa-gesa masuk ke ruang pertemuan. Sempat menebar senyum ke awak media, mantan None Jakarta ini tak mengucapkan sepatah kata pun dan bergegas masuk.

Agus-Sylvi merupakan cagub-cawagub DKI terakhir dari tiga kandidat cagub yang menemui Habibie di masa kampanye Pilgub DKI. Sebelumnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah menemui Habibie.

Habibie banyak memberi wejangan kepada dua pasangan cagub-cawagub DKI ini. Kepada pasangan Ahok-Djarot, Habibie memberi nasihat membangun bangsa dengan menyinergikan tiga unsur budaya, agama dan pengetahuan. Sementara kepada pasangan Anies-Sandi, Habibie meminta agar kandidat cagub-cawagub tersebut menyediakan lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya