Sandiaga Uno: Tema Debat Ketiga Memang Jadi Fokus Kita

KPU DKI Jakarta merilis nama Alfito Deannova sebagai moderator debat putaran ketiga, 10 Februari 2017.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 03 Feb 2017, 14:10 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2017, 14:10 WIB
Sapa Warga Kebayoran Lama, Sandiaga Uno Pijit Relawan
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan program kerjanya saat menyapa warga di Jalan Delman Asri, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (3/2). (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta telah mengumumkan tema debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran ketiga yang berlangsung 10 Februari 2017. Tema debat tersebut adalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun menanggapi soal tema debat tersebut. Ia mengatakan akan memasukkan bahasan info-info terkini mengenai penduduk.

"Kita akan memasukkan info-info terkini, akurat, masalah kependudukan dan masalah kesejahteraan. Ini yang memang menjadi fokus kita bahwa ada sebuah fenomena urbanisasi tapi kekuatan dari urban itu bagaimana kebijakan kota itu bisa menghadirkan solusi bagi masyarakat," ujar Sandiaga Uno saat ditemui usai kampanye di Jalan Delman Asri VI, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

Sandiaga menambahkan, ke depannya nanti Pemprov DKI Jakarta memiliki tantangan sendiri untuk mengatasi permasalahan urban di Jakarta.

"Tren di dunia ini semakin banyak masyarakat hidup di daerah urban. 75 persen populasi dunia akan memenuhi wilayah urban dan ini tantangan pemerintahan provinsi ke depan dalam menciptakan daya saing, produktivitas, dan lapangan kerja untuk penduduk yang ada di kawasan urban," Sandiaga menandaskan.

KPU DKI Jakarta merilis nama Alfito Deannova sebagai moderator debat putaran ketiga, 10 Februari 2017. Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, Alfito Deannova dipilih karena independen, tidak terlibat pasangan calon manapun, dan sudah terbiasa membawa acara.

Debat cagub DKI Jakarta tahap tiga ini akan berlangsung selama 120 menit dan dimulai pukul 19.30 WIB. Tim panelis berjumlah empat orang dan berasal dari lingkup akademisi dan profesional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya