Wiranto: Jakarta, Aceh, Papua dan Banten Daerah Rawan Pilkada

Wiranto menggelar rapat pengamanan Pilkada Serentak di 101 daerah pada 15 Februari nanti.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 06 Feb 2017, 11:26 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2017, 11:26 WIB
Wiranto
Wiranto

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, menggelar rapat pengamanan Pilkada Serentak di 101 daerah pada 15 Februari nanti.

Wiranto menyatakan, selain Jakarta ada beberapa sejumlah daerah lain dianggap rawan.

"Aceh, Jakarta, Papua, dan Banten masuk daerah rawan, tapi sudah turun. Jadi ini perlu persiapan yang lebih baik, agar pemilihan berlangsung baik," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Senin (6/2/2017).

Dia menyatakan, rapat digelar agar tidak ada lagi kegaduhan.

"Karena itu saya kumpulkan para pejabat yang berurusan dengan pilkada, terutama di Jakarta. Jadi kita ingin aman dan tertib," ucap Wiranto.

Rapat digelar tertutup. Sejumlah pejabat terlihat sudah berdatangan. Di antaranya, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana, Kepala BNPT Suhardi Alius, Wakil Kepala BIN Letjen Torry Djohar Banguntoro, Ketua KPU Juri Adiantoro, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Selain itu, Wakapolda Brigjen Pol Suntana, Kepala Bawaslu Muhammad, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Kepala Staf Umum Panglima TNI laksamana Madya Didit Herdiawan, Menkumham Yasonna H Laoly juga turut hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya