Agus Beber 4 Rapor Buruk Ahok - Djarot di Debat Cagub DKI

Ketiga, Agus menambahkan, Jakarta merupakan kota yang sangat tidak ramah disabilitas.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Feb 2017, 19:59 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2017, 19:59 WIB
20170210-Debat-Cagub-DKI-2017-Jakarta-FF
Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Agus-Sylvia menyapa undangan dan pendukungnya saat Debat Final Cagub-Cawagub DKI 2017 di Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan rapor buruk Gubernur dan wakil Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Setidaknya ada empat komponen yang membuat Pemprov DKI buruk.

Pertama, menurutnya, gizi buruk anak di Jakarta terburuk se-Indonesia. "Kedua angka kekerasan terhadap perempuan dan anak tertinggi di Indonesia," ungkap Agus dalam debat cagub DKI putaran ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017).

Ketiga, ia menambahkan, Jakarta merupakan kota yang sangat tidak ramah disabilitas. "Salah satu penandanya adalah soal transportasi," kata dia.

Dan yang keempat, Agus menjelaskan, setidaknya ada 500 ribu penyalahgunaan narkoba." Itulah rapot buruk gubernur DKI Jakarta (Ahok)," tegas dia.

Pada debat cagub DKI putaran ketiga ini, Alfito Deanova Ginting ditunjuk sebagai moderator. Lokasi debat masih di Hotel Bidakara. Debat masih berdurasi 120 menit dengan enam segmen sesi tanya jawab.

Debat cagub DKI ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika dan kebijakan untuk disabilitas.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya