Coblos di TPS 3 Kuningan, Menko Luhut Sebut Pilkada Lancar

Luhut mengatakan, berdasarkan pantauannya di seluruh wilayah yang menggelar pilkada, ‎berjalan lancar dan damai.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 15 Feb 2017, 11:14 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2017, 11:14 WIB
Menko Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Luhut Binsar Pandjaitan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan datang bersama ‎keluarga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 RW 5 Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta.

Pantauan ‎Liputan6.com, di TPS 3, Rabu (15/2/2017) Luhut yang mengenakan kaus berkerah putih,  bersama isteri dan dua putrinya, turun dari Toyota Alphard di depan TPS 3 tepat pukul 9.30 WIB.

Setibanya di TPS, Luhut bersama keluarga langsung menyalami panitia pemungutan suara dan menyerahkan surat pemiih untuk didaftarkan. Tidak lama Luhut pun dipanggil untuk mengambil lembar surat suara‎ dan menuju bilik suara dan memasukan surat suara ke kotak yang telah disediakan, kemudian mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda telah mengikuti pemilihan suara.

Luhut mengatakan, berdasarkan pantauannya di seluruh wilayah yang menggelar pilkada, ‎berjalan lancar dan damai.

‎"Bagus, semua saya monitor di daerah baik, saya kira proses demokrasi yang damai," kata Luhut‎ usai memilih.

Seb‎elumnya, Ketua RW 02 Kelurahan Kuningan Timur Jakarta Selatan, yang menjadi tuan rumah 3 Kompleks Menteri Denpasar Alex Asmasoebrata mengatakan, ada dua pejabat aktif di TPS tersebut yang akan memilih gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Pak Luhut dan keluarga dan Pak Usman Sapta dan keluarga," kata Alex.

Alex mengungkapkan, TPS 3 yang membawahi 5 Rukun Tetangga (RT) dibuka pada pukul 07.00 WIB rencananya akan ditutup pada pukul 12.00 WIB. Namun akan ada perpanjangan waktu untuk pemilih pindahan wilayah.

"Boleh memilih (dari luar) asal pakai surat A5. Dibuka jam 07.00, mulai pada datang 7.30, jam 12 penutupan, yang nggak punya KTP dia harus kelurahan sudah diproses belum keluar, pakai KK," papar Alex.


* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya