Jokowi soal Pendaftaran Capres: Hanya Saya Yang Tahu

Jokowi menjawab sejumlah pertanyaan teka-teki soal pencapressannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Agu 2018, 15:05 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2018, 15:05 WIB
Presiden Jokowi Beri Keterangan Terkait Kelahiran Cucu Kedua
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana dalam jumpa pers kelahiran Kahiyang Ayu di RS YPK Menteng, Jakarta, Rabu (1/8). Kahiyang melahirkan anak perempuan berbobot 3,4 kg dan panjang 49 cm. (Liputan6.com/Pool/Kris - Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi masih belum mau mengungkap nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginnya untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dia mengatakan, pendaftaran calon presiden (capres) dan cawapres masih terbuka hingga 10 Agustus 2018. Oleh sebab itu, masyarakat diminta bersabar terkait pengumuman cawapres yang akan mendampinginya.

"Kan sudah saya sampaikan bahwa pendaftaran sudah dibuka tanggal 4 sampai 10 (Agustus). Artinya tinggal daftar, daftarnya kapan? Ya yang sabar nunggu," ujar dia di Pantai Ancol, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Jokowi juga belum memastikan apakah pengumuman cawapres pendampingnya dilakukan sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau justru sebalikanya.

"Bisa saja diumumkan dulu baru mendaftar, bisa saja daftar langsung diumumkan. (Lokasi?)‎ Ya nanti‎. (Biasanya Rabu?) Hari Rabu berarti lusa dong," kata dia.

Selain itu, Jokowi juga masih bungkam soa kapan dirinya akan resmi mendaftar untuk maju di Pilpres. Hal ini mengingat batas waktu pendaftaran yang tinggal 4 hari lagi.

"Kan sudah dibuka (pendaftaran), tinggal daftar. Tanggalnya hanya saya yang tahu," Jokowi menandasi.

Reporter: Septian Deny

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya