Parpol Koalisi Jokowi Akan Datangi KPU Hari Ini, Ada Apa?

PPP menyarankan pendaftaraan capres-cawapres dilakukan pada Jumat, 10 Agustus mendatang.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2018, 07:30 WIB
Sekjen Partai Pendukung Jokowi (Liputan6.com/Nanda)
Sekjen Partai Pendukung Jokowi (Liputan6.com/Nanda)

Liputan6.com, Jakarta Sembilan sekjen partai koalisi Joko Widodo (Jokowi) akan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (7/8/2018) siang. Rencana itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai pertemuan sembilan sekjen partai pendukung Jokowi.

"Besok pukul 2 akan kunjungan ke KPU. Agendanya apa, besok akan disampaikan," kata Hasto di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin 6 Agustus 2018.

Senada, Sekjen PPP Arsul Sani menjelaskan, kunjungan tersebut guna memberitahu tanggal pendaftaraan pasangan capres-cawapres kepada KPU.

"Iya pemberitahuan sekaligus kita akan memberikan ancer-ancer kapan akan mendaftar," ujarnya.

Selain pemberitahuan, kata Arsul, sembilan sekjen akan memastikan dokumen pendaftaran capres-cawapres sudah sesuai dengan persyaratan. Semua persyaratan telah disiapkan kecuali nama cawapres yang belum diisi.

"Jadi kami ingin memastikan bahwa ini lo dokumen administratif yang telah kita siapkan. Semuanya sebenarnya telah kita siapkan kecuali nama cawapresnya aja masih kosong," ungkap Arsul.

PPP sendiri menyarankan pendaftaraan Jokowi dilakukan pada Jumat (10/8/2018) mendatang. Tanggal 10, kata Arsul, sesuai dengan nomor urut PPP di Pemilu 2019.

"Maunya PPP hari Jumat. Satu, hari baik; dan kedua itu tanggal 10. Itu nomornya PPP," tandas Arsul.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya