Bangkitkan UMKM Pasca Covid-19, Cagub Mulyadi Salurkan Bantuan Stimulan Usaha

Melalui program WRSE ini, masyarakat penerima bantuan berjumlah 1.200 Kepala Keluarga di Kota Padang.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jul 2020, 16:08 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2020, 15:03 WIB
mulyadi
Politisi Demokrat yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumbar Suwirpen Suib menyerahkan bantuan langsung dari Cagub Sumbar Mulyadi kepada 1.200 KK di Kota Padang, Sumbar, Minggu (19/7/2020). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi membawa program bantuan untuk masyarakat. Bantuan tersebut diberikan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Sumbar yang terimbas pandemi Covid-19.

Hasilnya berbagai bantuan pun disalurkan kepada masyarakat untuk menekan dampak ekonomi bagi masyarakat bawah. Salah satunya berupa bantuan untuk usaha rumah tangga melalui program Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRSE) yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Sumbar.

Politisi Demokrat yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumbar Suwirpen Suib yang menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat di Kota Padang mengatakan, adanya bantuan tersebut karena ada peran Mulyadi. Dia menyebutkan Mulyadi sebagai Ketua DPD Demokrat Sumbar sering meminta agar kader terus mengupayakan bantuan kepada masyarakat.

"Pak Mulyadi di pusat mendorong kami bagaimana kader-kader Demokrat memperhatikan masyarakat apa peluang yang bisa dibantu untuk masyarakat. Pak Mulyadi sering sekali menyampaikan kepada kami," ucap Suwirpen Suib di Kuranji, Padang, Minggu (19/7/2020).

Melalui program WRSE ini, masyarakat penerima bantuan berjumlah 1.200 Kepala Keluarga di Kota Padang. Berbagai macam bantuan yakni mulai etalase, kulkas, kompor gas, hingga minyak goreng untuk berjualan.

"Jadi mereka bisa langsung berusaha," singkatnya.

Suwirpen menambahkan, untuk usaha masyarakat terutama bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Mulyadi sangat giat agar terus digalakkan dan diupayakan. Apalagi kondisi pandemi, menurut dia UMKM melalui usaha rumah tangga akan sangat membantu.

Mereka yang terdampak secara ekonomi, bisa mulai berjualan kecil-kecilan untuk kebutuhan sehari-hari. Pada akhirnya, kebutuhan keluarga terpenuhi meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kalau Pak Mulyadi sangat fokus membantu UMKM. Jadi Beliau berpesan kepada kami, bagaimana benar-benar dibantu UMKM ini," tegasnya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kerahkan Kader dan Relawan

Sementara itu, calon Gubernur Sumbar Mulyadi meminta agar para kader untuk terus membantu masyarakat menghadapi dampak ekonomi terutama pada saat pandemi Covid-19. Dia pun berharap bantuan tersebut dapat menggerakkan semua sektor ekonomi masyarakat.

"Di tengah pandemi ini, saya mengerahkan kader dan relawan untuk aktif membantu masyarakat. Saya juga menyalurkan beragam bantuan untuk membantu masyarakat bertahan di tengah gempuran virus Corona," tutup Mulyadi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya