Hadiri Harlah ke-25 PKB, Jokowi: Semoga Suaranya Naik di Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang telah memimpin partai tersebut selama 18 tahun.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 23 Jul 2023, 18:15 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 18:15 WIB
Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merayakan hari lahir (harlah) ke-25. Jokowi berharap, suara PKB di Pemilu 2024 melonjak dan perannya semakin besar di pemerintahan.

"Saya mengucapkan selamat memasuki usia PKB yang ke-25. Semoga PKB makin berjaya, semoga PKB suaranya naik di Pemilu 2024, semoga PKB kursinya nambah di Pemilu 2024, dan perannya makin besar di pemerintahan mendatang," jelas Jokowi saat menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Dia juga menyampaikan selamat kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang telah memimpin partai tersebut selama 18 tahun. Jokowi menilai Cak Imin berhasil mempertahankan PKB sebagai salah satu partai politik besar.

"Selamat juga kepada Gus Muhaimin Iskandar, Bapak Ketua Umum PKB yang telah memimpin PKB selama 18 tahun, yang menjaga PKB tetap solid, dan mempertahankan PKB sebagai partai besar. Sekarang ini PKB masuk partai besar," ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa PKB telah berkontribusi besar untuk negara. Mulai dari, menjaga demokrasi dan moralitas politik, memperkokoh ideologi Islam moderat, menjaga toleransi, Bhineka Tunggal Ika, hingga persatuan bangsa.

"Semangat ini harus terus kita jaga. Terus kita jaga. Apalagi seperti sekarang ini, suhu politik sudah mulai menghangat, belum panas, tapi mulai menghangat, menghadapi Pemilu 2024," jelas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Ajak Kader PKB Jaga Pemilu 2024

Baliho Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Harlah ke-25 PKB di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).
Baliho Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Harlah ke-25 PKB di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Jokowi mengajak kader PKB untuk menjaga Pemilu 2024 agar tak ada kesalahan dalam hasil dan prosesnya. Dia ingin pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang baik untuk Indonesia.

"Menghasilkan kepemimpinan yang kokoh baik di eksekutif maupun di legislatif untuk meneruskan perjuangan dan capaian yang telah kita perjuangkan bersama-sama," tutur Jokowi.

Infografis Peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya