Prabowo: Presiden ke-6 dan Presiden ke-7 Mendukung, Berada di Sebelah Saya

Capres dari KIM, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya mendapat dukungan dari Presiden ke-6 RI SBY dan Presiden ke-7 RI Jokowi dalam Pemilu 2024.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 21 Nov 2023, 14:25 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2023, 14:24 WIB
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. (YouTube: Partai Demokrat)
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. (YouTube: Partai Demokrat)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya mendapat dukungan dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 RI Jokowi dalam Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo saat Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto Bersama Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur pada Senin 20 November 2023.

"Presiden ke-6 mendukung dan berada di sebelah saya, dengan presiden ke-7 juga mendukung, berada di sebelah saya," kata Prabowo dikutip dari kanal YouTube Partai Demokrat, Selasa (21/11/2023).

Prabowo merasa sangat terhormat mendapat dukungan dari SBY. Baginya, dukungan tersebut merupakan dorongan besar bagi KIM dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Saya merasa sangat dihormati, dengan kesediaan pak SBY untuk turun gunung, saya kira ini suatu dorongan besar bagi kita semua," ucap Prabowo.

"Berarti ada pengalaman 20 tahun, saya kira ini sesuatu yang luar biasa. Insyaallah kita akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat kita," tambah capres nomor urut 2 tersebut.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat yang sudah mendukung dan mengusungnya dalam Pemilu 2024.

"Partai Demokrat sejak 2019 mengusung dan mendukung saya sampai sekarang ini, 10 tahun saudara mendukung saya. Marilah kita bekerja keras, marilah kita jangan euforia, jangan sombong, semakin mendekati puncak, kita semakin bekerja keras," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo: Saya Sangat Sayang Jokowi, Saya Tidak Menjilat

Penuh Tawa, Jokowi-Prabowo Makan Sate Bersama
Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi (kiri) makan siang bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Jokowi dan Prabowo terlihat penuh tawa saat menyantap sate dan kelapa muda. (Liputan6.com/JohanTallo)

Calon Presiden Prabowo Subianto tidak malu-malu menyatakan bahwa dirinya sangat menyayangi Presiden Joko Widowo (Jokowi). Prabowo bersaksi bahwa Jokowi benar-benar berjuang untuk rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto ketika menerima deklarasi dukungan dari Relawan Matahari Pagi di kediamannya di Kartanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 18 November 2023.

"Saya memang pernah bertanding lawan beliau, bersaing melawan beliau, tapi saya tidak pernah benci dengan beliau. Bahkan sekarang saya sangat sayang sama beliau, saudara saudara. Dan saya tidak malu malu mengatakan saya saksi beliau berjuang untuk rakyat Indonesia. Beliau berjuang tiap hari untuk rakyat Indonesia," ucap Prabowo Subianto.

Menteri Pertahanan ini mengaku tidak bermaksud untuk menjilat Presiden Jokowi. Dia hanya mengatakan apa adanya.

"Saya tidak malu-malu, saya tidak menjilat, saya tidak ngolor, saya tidak. Saya diajarkan oleh ustaz-ustaz saya, guru-guru saya, katakanlah yang benar itu benar, yang salah, salah," tegas Prabowo.

Lebih lanjut, capres nomor urut 2 itu mengingatkan para pendukungnya untuk tidak mencaci maki pihak lawan. Dia meminta pendukungnya bertutur kata yang baik, tidak memfitnah dan tidak menyebarkan hoaks.

"Jangan kita teruskan budaya-budaya memfitnah, menghujat, mengejek, mencaci maki, itu budaya yang tidak baik. Kita tinggalkan itu," kata Prabowo.

"Kita berpikir yang baik, kita bertutur kata yang baik, kita berbuat yang baik, itu yang diharapkan oleh rakyat kita, saudara sekalian," ucap Prabowo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya