Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Waketum TPN Terjun Langsung Temui Aktivis Buruh Cilegon

Andi Gani mengajak Aktivis buruh Cilegon bersatu untuk berjuang bersama memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

oleh Tim News diperbarui 10 Des 2023, 13:44 WIB
Diterbitkan 10 Des 2023, 13:16 WIB
Ganjar - Mahfud
Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Gani Nena Wea terjun langsung ke lapangan melakukan konsolidasi bersama aktivis-aktivis buruh di Cilegon, Banten, pada Jumat (8/12/2023). (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud,  Andi Gani Nena Wea terjun langsung ke lapangan melakukan konsolidasi bersama aktivis-aktivis buruh di Cilegon, Banten, pada Jumat (8/12/2023).

Andi Gani hadir didampingi Sekjen Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo. Mereka bertemu dengan ratusan aktivis buruh.

Dalam pertemuan itu, Andi Gani mengajak Aktivis buruh Cilegon bersatu untuk berjuang bersama memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

"Kekuatan suara buruh di Banten sangat besar, karena Banten termasuk dalam wilayah industri yang cukup besar," katanya kepada wartawan, Sabtu (8/12/2023).

Andi Gani menegaskan, Ganjar-Mahfud memiliki perhatian besar terhadap kesejahteraan buruh. Dalam beberapa kesempatan dialog bersama buruh di Tangerang dan Bandung Barat, kata Andi Gani, Ganjar berjanji akan merevisi aturan yang merugikan buruh.

"Ganjar bahkan datangi rumah buruh duduk lesehan mendengarkan aspirasi buruh. Ganjar memastikan akan dialog bersama dengan buruh juga pengusaha untuk merumuskan aturan yang berkeadilan," jelasnya.

Ia memastikan dukungan buruh memperbesar peluang kemenangan Ganjar-Mahfud. "Dukungan buruh membawa dampak elektoral yang cukup signifikan, karena massa buruh dikenal sangat solid dan militan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


TPN Safari Politik

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Hasto Kristiyanto, memulai safari politik untuk melakukan kampanye atau konsolidasi. Safari politik ia mulai di beberapa wilayah di Banten.

"Ini ditujukan untuk menggelorakan semangat juang dari seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan dimulai dari Lebak, Pandeglang, Serang," kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (10/12/2023).

Dia menyebut, sebelumnya safari politik juga sudah dilakukan oleh Istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh di Jawa Barat. Siti Atikoh juga bakal hadir di safari politik Tangerang, Banten pada Senin, 11 Desember 2023.

"DPP PDIP memulai safari politik setelah sebelumnya Bu Siti Atikoh melakukan di Jawa Barat. Saya didampingi Pak Abdullah Azwar Anas, kader dari PDIP dan Kiai Zainal yang selama kampanye 2019 juga ikut safari politik," ungkap Hasto.

 


Banten Punya Peluang Besar Jadi Lumbung Suara

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP ini menyatakan, Banten memiliki peluang besar menjadi lumbung suara Ganjar-Mahfud. Selain itu, kata dia di Banten ada sosok populer Rano Karno sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud.

"Di sana ketua tim pemenangan dipimpin Rano Karno, sosok yang sangat populer dan ada di hati rakyat, sehingga kami jemput bola untuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," terang dia.

Lebih lanjut, menurut Hasto safari politik juga akan berlangsung di sejumlah wilayah lainnya di Indonesia. Dia berujar, semua tim pemenangan akan bergerak untuk melakukan konsolidasi.

"Sandiaga Uno, Ibu Siti Atikoh, Alam Ganjar Pranowo, Pak Andika Perkasa, Pak Gatot Eddy Pramono, jadi semua, tim bergerak. Kemudiam Pak Arsjad juga terus melakukan langkah konsolidasi terhadap pelaku dan pengusaha nasional, UMKM satu nafas memenangkan Ganjar-Mahfud," kata dia.

Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya