Prabowo Persiapan Debat, Gibran Temui Nelayan dan Pantau Gudang Ikan di Jakarta Utara

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menemui nelayan dan memantau gudang penyimpanan ikan di wilayah Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023). Aktivitas ini dilakukan jelang debat capres yang digelar KPU pada Selasa malam nanti.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 12 Des 2023, 11:51 WIB
Diterbitkan 12 Des 2023, 11:50 WIB
Gibran Menemui Nelayan dan Pantau Gudang Penyimpanan Ikan di Jakarta Utara
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui nelayan dan meninjau gudang penyimpanan ikan di Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023). Sementara di hari yang sama, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tengah bersiap untuk debat yang digelar KPU, Selasa malam. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengawali kampanye hari ke-15 dengan menyambangi Pasar Ikan Modern, Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023).

Gibran yang tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB itu langsung disambut ratusan relawan nelayan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI).

Setelah berbicang dan memberikan waktu berswafoto, Gibran langsung menuju salah satu pabrik yang dijadikan lokasi penampungan ikan.

Di dalam pabrik, Gibran sempat masuk ke dalam ruangan bersuhu dingin untuk membekukan ikan-ikan hasil tangkapan nelayan.

<p>Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui nelayan dan meninjau gudang penyimpanan ikan di Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023). Sementara di hari yang sama, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tengah bersiap untuk debat yang digelar KPU, Selasa malam. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)</p>

Tak lama berselang, Gibran menuju ke Dermaga Muara Baru dan kembali berbincang dengan para nelayan. Gibran mengaku mendengarkan keluhan dan aspirasi para nelayan sekitar.

"Ya kita menampung aspirasi keluhan-keluhan daripada nelayan, dan juga para pemilik cold storage, ya, sudah saya tampung di sini. Kalau para nelayan sudah ketemu saya dua, tiga minggu yang lalu, sudah ada permasalahan yang kita tangani juga," ujar Gibran di lokasi.

 


Janji Buat Regulasi untuk Mudahkan Nelayan

Gibran Menemui Nelayan dan Pantau Gudang Penyimpanan Ikan di Jakarta Utara
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui nelayan dan meninjau gudang penyimpanan ikan di Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023). Sementara di hari yang sama, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tengah bersiap untuk debat yang digelar KPU, Selasa malam. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Gibran menyebut, masih ada beberapa permasalahan yang dia dengar dari para nelayan. Namun Gibran mengaku akan mengeluarkan regulasi untuk membantu memudahkan para nelayan dalam mendistribusikan hasil tangkapan.

"Ya masalah regulasi, pokoknya kita ingin regulasi yang memudahkan para nelayan, tapi juga harus ada regulasi juga yang bisa mendukung tujuannya untuk mendukung ekosistem di laut, ya. Kan sudah ada program ya, program ekonomi biru, ekonomi hijau, hilirisasi, perikanan," katanya.

"Ya ke depan regulasinya kalau bisa kita bicarakan lagi biar tidak mempersulit para-para pelaku usaha ya," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menandaskan.


Kegiatan Prabowo Jelang Debat Capres

Prabowo Resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato saat meresmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jalan Letjen S Parman, Jakarta, Sabtu (7/1/2023). Prabowo berpesan kepada para kader untuk bekerja keras menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 atau tinggal satu tahun lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak memiliki persiapan khusus julang debat capres yang akan digelar KPU pada Selasa, (12/12/2023) malam. Prabowo sendiri saat ini masih bertugas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono mengungkapkan, Prabowo akan menghadiri giat penyerahan pesawat NC-212i yang merupakan buatan anak bangsa kepada TNI Angkatan Udara.

“Pak Prabowo tetap mengutamakan tugas sebagai Menteri Pertahanan. Pagi ini, Pak Prabowo akan menyerahkan pesawat NC-212i buatan anak bangsa dari PT Dirgantara Indonesia kepada TNI AU di Halim Perdanakusuma di pagi hari,” kata Budisatrio kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Setelah giat pertama itu, Prabowo tetap berkegiatan di Kementerian Pertahanan hingga sore hari.

“Kegiatan Pak Prabowo sampai sore hari, mulai dari pagi diawali dengan kegiatan olahraga berenang. Kemudian melaksanakan tugas sebagai Menhan sampai sore di jam pulang kerja," ujar Budisatrio.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya