Relawan Nilai Gibran Tampil Sangat Memukau di Debat Cawapres, Slepet Cak Imin dan Mahfud

Nobar Perdana Cawapres bersama Relawan ProGib Nusantara dihadiri langsung lebih dari Ratusan Pemuda Lintas Generasi Millenial dan Generasi Zillenial.

oleh Tim News diperbarui 23 Des 2023, 18:03 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023, 14:45 WIB
Relawan
Relawan ProGib Nusantara (PGN) gelar Nonton Bareng Debat Perdana Cawapres di di HQ Sekre Relawan PGN, Arimbi Suites Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat 22 Desember 2023. (Ist).

 

Liputan6.com, Jakarta - Relawan ProGib Nusantara (PGN) gelar Nonton Bareng Debat Perdana Cawapres di di HQ Sekre Relawan PGN, Arimbi Suites Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat 22 Desember 2023. Debat cawapres tersebut bertemakan Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Nobar Perdana Cawapres bersama Relawan ProGib Nusantara dihadiri langsung lebih dari Ratusan Pemuda Lintas Generasi Millenial dan Generasi Zillenial yang ingin menyaksikan secara daring Politik Gagasan yang disampaikan oleh Mas Gibran Rakabuming Raka selaku Cawapres Paslon 02.

Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara (PGN) Hafif Assaf menilai cawapres Gibran, tampil sangat gemilang dalam debat cawapres pertama itu. Beberapa hal menarik terlihat pada Debat Perdana Cawapres dimana Cawapres Paslon 01 Cak Imin selaku pengagas Slepetnomics kena slepet SGIE (State of the Global Islamic Economy) karena tidak bisa menjawab pertanyaan secara komprehensif yang diberikan langsung oleh Cawapres Paslon 02 Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Relawan ProGib Nusantara (PGN) Ahmad Aulia sangat mengapresiasi seluas-luasnya kepada partisipan pemilih Gen Millenial dan Gen Z yang hadir dan turut andil berpartisipasi mendukung Debat Perdana Cawapres yang ditorehkan sangat gemilang oleh Mas Gibran Rakabuming Raka selaku Cawapres Paslon 02 dibandingkan Cawapres Paslon 01 Cak Imin dan Cawapres Paslon 03 Prof Mahfud.

Tidak hanya itu, Ketua DPP Bidang Komunikasi Relawan ProGib Nusantara (PGN) Imam Pesuwaryantoro  turut merespons “The Gibran Show” yang tampil sangat memukau dan kembali men-slepet Cawapres Mahfud yang tidak bisa menjawab secara lugas pertanyaan Gibran terkait Regulasi Carbon Capture and Storage (CCS).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertanyaan Soal Regulasi CSS

 Alih-alih menjawab persoalan mengenai regulasi CCS yang ditanyakan Cawapres Gibran, Mahfud justru menjawab pertanyaan Gibran dengan menjelaskan mengenai proses pembentukan perundang-undangan. Mahfud mengatakan, hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah membuat naskah akademik, lalu mengaitkannya dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Perlu diketahui, dalam implementasinya, pemerintah saat ini tengah menyiapkan regulasi melalui peraturan presiden (perpres) untuk mengatur fasilitas Carbon Capture and Storage (CCS). Fasilitas Carbon Capture and Storage (CCS) merupakan teknologi yang digunakan untuk menyimpan emisi CO2 (karbon dioksida) dari kegiatan industri sehingga tidak mencemari udara.

Relawan ProGib Nusantara (PGN) yakin dengan hasil impresif yang ditorehkan Cawapres Gibran pada Debat Perdana Cawapres, membuat Pasangan nomor urut 2 dapat meraih satu putaran pada kontestasi Pilpres 2024.

“Selamat buat Mas Gibran yang keluar sebagai pemenang dalam setiap sesi debat yang dilaksanakan. Malam ini, Mas Gibran berhasil membuktikan diri sangat layak menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Beliau juga berhasil membalikkan persepsi sebagian kalangan khususnya di pendukung paslon 01 dan 03 yang sempat meragukan kompetensi dan cara komunikasi dari Mas Gibran ini”. ujar Hafif Assaf.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya