Anies Bubble Pasang Reklame Videotron Anies Baswedan Ala 'Billboard Ads' untuk Idola K-Pop

Ada reklame dalam bentuk videotron calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan yang terpampang di papan iklan pusat perbelanjaan Mal Grand Metropolitan, Bekasi.

oleh Winda Nelfira diperbarui 15 Jan 2024, 17:55 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2024, 17:55 WIB
Reklame dalam bentuk videotron calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan yang terpampang di papan iklan pusat perbelanjaan Mal Grand Metropolitan, Bekasi. (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Reklame dalam bentuk videotron calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan yang terpampang di papan iklan pusat perbelanjaan Mal Grand Metropolitan, Bekasi. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Ada reklame dalam bentuk videotron calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan yang terpampang di papan iklan pusat perbelanjaan Mal Grand Metropolitan, Bekasi.

Keberadaan videotron itu diunggah akun X atau yang sebelumnya dikenal Twitter @aniesbubble. Adapun iklan reklame semacam ini lekat dengan fan K-Pop untuk idolanya yang dikenal dengan 'billboard ads'.

Billboards ads menjadi salah satu cara penggemar K-Pop memberikan apresiasi kepada artis idola mereka. Iklan dalam bentuk videotron dipasang pada tempat-tempat publik untuk memperkenalkan idola ke masyarakat luas.

Dilihat Liputan6.com, Senin (15/1/2024), billboards ads itu dipasang pada lima videotron. Didominasi warga unggu dengan gambar Anies Baswedan bertuliskan 'All Rounder'.

"Anies’s ads by @olpproject x @aniesbubble Check it out in front of Grand Metropolitan Bekasi! Use #SpotAbahAnies if you spot it!," demikian bunyi keterangan dikutip dari @aniesbubble, Senin (15/1/2024).

Tak sedikit warganet yang memuji adanya proyek 'billboards ads' untuk Anies itu. Warganet menyebut pendukung Anies kreatif karena menyiapkan iklan capres ramah lingkungan.

"Promosi keliatan, ramah lingkungan kreatif, eye catching.Terima kasih atas semua usahanya untuk abah Anies & Humanies," tulis akun @harlizadea.

Adapula warganet yang mengatakan gerakan ini positif, lantaran tak ada ajakan untuk memilih Anies di pilpres 2024.

"Saya yang non kpop melihat ini, merasa bahwa ini The Real Kpopers effort. Ndak ada bendera partai, ndak ada ajakan nyoblos, terlepas ini bagian dari kampanye atau bukan, ini awesome!," kata akun @Bebque___.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Timnas AMIN Sambut Positif

Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyiapkan sebanyak 89 juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN untuk ajang pilpres 2024. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)
Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyiapkan sebanyak 89 juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN untuk ajang pilpres 2024. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Juru bicara (jubir) Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian, menyambut positif gerakan ini. Menurutnya, reklame Anies dalam bentuk videotron tersebut bakal memberikan dampak yang besar untuk pemenangan Anies-Cak Imin.

"Alhamdulillah, terima kasih. Pak Anies jadi idola semua pihak. Baliho di videotron maupun baliho biasa sama-sama kontribusinya untuk pemenangan," kata Angga saat dikonfirmasi, Senin (15/1/2024).

Lebih lanjut, Angga berharap ke depan kampanye capres-cawapres dalam bentuk pemasangan baliho di tempat umum dapat lebih ramah lingkungan dan tidak sembarangan.


Dokter Tirta Umumkan Dukung Anies Setelah Lakukan Riset pada Tiga Pasang Calon

Dokter Tirta.
Selebgram Dokter Tirta. (Foto: Dok. Instagram @dr.tirta)

Publik figur sekaligus dokter, Tirta Mandira Hudi atau akrab disapa dr. Tirta ramai dibahas publik saat ini. Dia baru mengumumkan bahwa saat ini ia telah memantapkan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan tersebut ia sampaikan langsung kepada publik di media sosial X (sebelumnya Twitter). Alhasil, saat ini banyak warganet yang ramai-ramai memberi tanggapan terhadap pilihannya.

“Aku memutuskan dukung pak anies,” tulis dr. Tirta (@tirta_cipeng) pada Minggu (14/1/2024).

Diketahui, dukungan tersebut ia mantapkan berdasarkan riset yang telah dilakukan dalam beberapa waktu lalu. Dokter Tirta juga tetap menghormati adanya perbedaan pilihan orang lain dengannya.

Pria berusia 32 tahun itu juga menyebutkan bahwa ia mengetahui bagaimana sosok pasangan calon lain. Namun tetap saat ini dukungannya tertuju kepada sosok Anies Baswedan yang diharapkan bisa menang dalam pilpres 2024.

“Aku tau paslon no 2 sudah di atas angin di berbagai survey. Aku hargai orng2 yg memilih beliau. Aku juga tau paslon no 3, cukup dikenal di area jawa tengah. Tapi aku berharap: “What if” “Gimana kalo semisal tokoh ini yg menang”,” ucapnya.

Melalui cuitannya tersebut dr. Tirta juga menjelaskan bahwa alasanya memilih Anies Baswedan berdasarkan dari hasil analisisnya. Ia juga akan memberikan alasan lengkap tersebut dalam sebuah video.

“Alasan lengkapnya cukup panjang, aku sudah buat videonya, karena aku buat analysis buat diriku sendiri. Tapi once again, aku tetap respect banget. Buat temen2 ku dan ketiga calon. In the end, Stelah pilpres, jangan ada permusuhan di antara kita,” ujar dr. Tirta.

Infografis Jadwal, Tema, Format Debat Capres-Cawapres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Jadwal, Tema, Format Debat Capres-Cawapres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya