Wejangan Politik Surya Paloh ke Kaesang: Jangan Berhenti Sampai 5-6 Pemilu ke Depan

Kaesang mendapat pesan dan wejangan politik dari Surya Paloh usai berkunjung ke Kantor DPP NasDem.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 22 Jul 2024, 15:25 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 15:25 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendatangi Kantor Nasdem, Senin (22/7/2024).
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendatangi Kantor Nasdem, Senin (22/7/2024). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, pada Senin (22/7/2024). Pertemuan itu berlangsung di NasDem Tower Jakarta pada siang hari ini.

Kepada media, Kaesang mengaku tak banyak hal detail yang disampaikan dalam pertemuan yang bersifat tertutup dan berjalan sekira satu jam tersebut. Hanya saja, ada pesan dan wejangan dari Surya Paloh sebagai senior di dunia politik kepada Kaesang yang baru saja merintis karir.

“Wejangan khusus, beliau bilang ke saya jangan berhenti sampai 5-6 Pemilu kedepan. Setelah itu silakan istirahat,” kata Kaesang di lokasi, Senin (22/7/2024).

Selain soal itu, Kaesang mengaku tidak ada lagi wejangan yang diberikan. Namun terkait pemilihan kepala daerah, menurut Surya Paloh, sosok Kaesang layak didukung untuk pemilihan gubernur Jawa Tengah 2024.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Roberth Rouw yang mengawal pertemuan NasDem dan PSI.

“Jadi masalah Pilkada Jateng memang tadi ketua umum saya sudah sampaikan bahwa beliau sangat respect kalau Mas Kaesang maju di Jawa Tengah,” kata Roberth di tempat yang sama.

“Nasdem akan memberikan dukungan penuh kepada beliau, karena melihat posisi Mas Kaesang punya potensi sangat besar untuk Jawa Tengah,” imbuh Roberth.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kaesang Pangarep Gunakan Stelan Jas saat Sambangi Partai NasDem

Ketua Umum Partai Soilsaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba di kantor Partai Nasdem. (Dito).
Ketua Umum Partai Soilsaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba di kantor Partai Nasdem. (Dito).

Diketahui, Ketua Umum Partai Soilsaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali melanjutkan safari politiknya, Senin (22/7/2024). Kali ini, Partai NasDem menjadi tujuan dari putra bungsu presiden Jokowi tersebut.

Pantauan di lokasi, Kaesang tiba pukul 13.00 WIB. Namun ada yang berbeda dari penampilannya kali ini. Jika sebelumnya Kaesang menggunakan stelan pakaian semi-formal, kali ini Kaesang tiba dengan setelan jas.

Kaesang terlihat rapi dengan dasi merah muda dan jas coklat muda.

Saat disinggung ada angin apa dengan pakaiannya hari ini, Kaesang hanya senyum-senyum. 

Selain itu kedatangan Kaesang di Partai NasDem tidak seperti di kantor-kantor partai lainnya yang disambut oleh kader setingkat Sekjen bahkan pimpinan partai. Saat di NasDem, Kaesang hanya disambut Roberth Rouw yang menjabat sebagai Ketua DPP.

Tidak ada kata-kata yang disampaikan Kaesang terkait kedatangan dan rencana pertemuan. Kaesang hanya tersenyum dan mengucapkan salam.

Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya