Cagub NTB Lalu Muhammad Iqbal Dengar Curhatan Pedagang UMKM di MotoGP Mandalika

Cagub NTB, Lalu Muhammad Iqbal, menyempatkan diri mendengar curhatan para pelaku UMKM di MotoGP Mandalika. Ia melihat event ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan kapasitas UMKM di NTB dan memastikan kesejahteraan mereka.

oleh Tim News diperbarui 30 Sep 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 10:30 WIB
Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut 03, Lalu Muhammad Iqbal, berinteraksi dengan para pelaku UMKM yang sedang berjualan di are sirkuit MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2024 pada Minggu, (29/9/2024).
Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut 03, Lalu Muhammad Iqbal, berinteraksi dengan para pelaku UMKM yang sedang berjualan di are sirkuit MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2024 pada Minggu, (29/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut 03, Lalu Muhammad Iqbal, berinteraksi dengan para pelaku UMKM yang sedang berjualan di are sirkuit MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2024 pada Minggu, (29/9/2024).

Iqbal duduk lesehan bersama para pedagang dan mendengarkan curhatan mereka. "Bagaimana, laris tidak jualannya?," tanya Iqbal.

Setelah mendengar cerita dari para pedagang, Iqbal mengaku mendapat beberapa catatan yang harus dibenahi kedepan. 

"Saya melihat MotoGP tahun ini berjalan cukup baik. Namun ada beberapa catatan yang saya perhatikan dan itu perlu dilakukan oleh Pemda ke depannya," ujar Iqbal.

Menurutnya, kapasitas pelaku UMKM di NTB harus ditingkatkan. Ia menyebut, hal itu penting dilakukan agar UMKM di NTB mampu bersaing dengan penguasa luar di event selanjutnya.

"Pertama, soal bagaimana meningkatkan kapasitas UMKM, dan itulah alasan saya datang ke sini," ucapnya.

Ia menilai ajang balapan motor kelas dunia tersebut harus mampu memberikan kesejahteraan bagi mereka.

"Saya berharap ketika MotoGP ini berjalan dengan sukses dan bagus seperti ini pelaku UMKM juga merasakan buahnya," pungkasnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dengar Aspirasi

Iqbal menemukan bahwa beberapa UMKM yang berjualan di MotoGP Mandalika ternyata adalah wajah-wajah familiar. Mereka adalah para pedagang yang sebelumnya ikut serta dalam acara Jalan Sehat Makmur Mendunia dan Deklarasi pasangan Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda).

Bersama istrinya, Sinta Agathia Soedjoko, Iqbal berkeliling dari stand ke stand, menyapa para pelaku UMKM dan mendengarkan aspirasi mereka. 

"Pertama, soal bagaimana meningkatkan kapasitas UMKM, dan itulah alasan saya datang ke sini," tegas Iqbal.

Ia yakin bahwa kesuksesan MotoGP harus dibarengi dengan kesejahteraan bagi para pelaku UMKM. "Saya berharap ketika MotoGP ini berjalan dengan sukses dan bagus seperti ini, pelaku UMKM juga merasakan buahnya," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya