Surya Paloh Ingatkan Semua Caleg Bertarung Jujur di Pileg 2019

Surya meminta para caleg dapat mengedepankan profesionalitas dan moralitas di kontestasi lima tahunan tersebut. Dia menyebut hal itu dapat menunjukan bangsa yang lebih baik.

oleh Ika Defianti diperbarui 09 Des 2018, 02:13 WIB
Diterbitkan 09 Des 2018, 02:13 WIB
Surya Paloh dan Zulkifli Hasan Hadiri Peluncuran Buku Ketua DPR
Ketua Umum Partai Nasdem memberiikan sambutan dalam peluncuran buku Ketua DPR, di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengingatkan kepada seluruh kader dan calon legislatifnya agar mampu bertarung jujur di Pemilu 2019.

"Kalian harus berjalan di jalan yang lurus, karena ini partai nasionalis yang religius. Kita tidak boleh kalah dengan partai yang menggunakan simbol agama," kata Surya di Pekanbaru, Riau, Sabtu (8/12/2018).

Surya meminta para caleg dapat mengedepankan profesionalitas dan moralitas di kontestasi lima tahunan tersebut. Dia menyebut hal itu dapat menunjukan bangsa yang lebih baik.

Tak hanya itu, dia juga menginginkan agar kader menjadi pendakwah kebangsaan dan pengawal toleransi di Indonesia.

"Indonesia adalah milik kita semua. Untuk itu semangat toleransi, semangat solidaritas dalam semangat kebangsaan mutlak menjadi prioritas utama," papar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Sementara itu, Surya juga mengajak kader dan caleg Partai Nasdem serius dalam memperjuangkan kemenangan pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin. Apalagi, kata Surya, Partai Nasdem merupakan partai di lingkaran pemerintahan juga.

"Tidak ada artinya kemenangan kita (Nasdem), jika kita tidak mampu mempertahankan terpilihnya Joko Widodo," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya