Bidik Kemenangan di Pemilu 2019, NasDem Gandeng Partai Lokal Aceh

NasDem membangun sekretariat pemenangan bersama dengan partai lokal.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jan 2019, 04:18 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2019, 04:18 WIB
Partai Nasdem
Ketum Partai Nasdem Surya Paloh memberi sambutan saat pembukaan Pekan Orientasi Caleg DPR RI Partai Nasdem, Jakarta, Sabtu (1/9). Acara ini untuk memberi pembekalan pada ratusan bakal calon anggota legislatif Partai Nasdem. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menekankan pentingnya sinergi antara partai politik nasional dan partai lokal Aceh dalam pemenangan Pemilu 2019.

"Dalam sistem negara yang ada saat ini, dengan roda administrasi pemerintahan, ada pemerintahan pusat, dan daerah. Maka koordinasi dan sinkronisasi diperlukan," kata Surya, Kamis (24/1/2019).

Ia mengutarakan pendapatnya saat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Partai NasDem dan partai lokal Aceh untuk pemenangan Pemilu 2019, di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Surya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, mengatakan pembangunan di daerah akan lebih mudah dilakukan jika koordinasi antara pusat dan daerah terjalin dengan baik. Dia berharap sinergi antara Partai NasDem dan partai Aceh ini dapat bermanfaat bagi pembangunan Aceh ke depan.

"Memang inilah namanya sudah jodoh. Dipertemukan Allah. Sebuah simbiosis yang saling memperkuat," tuturnya, seperti dilansir Antara.

Surya menegaskan agenda pembangunan Aceh harus diprioritaskan di atas kepentingan apa pun. "Kemenangan partai nomor dua bagi saya, tapi kemajuan Aceh nomor satu," tegasnya.

Sekber Pemenangan Pemilu Partai NasDem dan Partai Lokal Aceh didirikan untuk menggenjot kerja-kerja pemenangan Caleg DPR RI serta pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Aceh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Sekber

Dalam acara ini juga dikukuhkan Ketua Sekretariat Bersama, Kamaruddin Abubakar dan jajaran pengurus Sekber. Sekber bersama ini menargetkan minimal meraih enam kursi DPR RI di dua daerah pemilihan Aceh, serta meraih minimal 60 persen suara untuk Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

"Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih minimal 7 kursi DPR RI dari Partai NasDem di Aceh," kata Abu Razak.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya