Percantik Eksterior dengan Warna 'Ngejreng!'

Mengubah suasana rumah sebetulnya cukup mudah, ganti saja warna pada bagian eksteriornya.

oleh boyleonard diperbarui 10 Sep 2016, 19:27 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2016, 19:27 WIB
20160910-warna eksterior-rumahcom-boy
Mengubah suasana rumah sebetulnya cukup mudah, ganti saja warna pada bagian eksteriornya.

Liputan6.com, Jakarta Mengubah suasana rumah sebetulnya cukup mudah, ganti saja warna pada bagian eksteriornya. Ya, warna-warna cerah yang diaplikasikan di sejumlah perabotan yang berada di area luar rumah seperti teras atau taman tentunya akan membuat suasana rumah Anda jadi lebih ceria.

Warna-warna musim panas tentunya merupakan pilihan yang tepat. Dan sebagai panduan, simak tips dari Rumah.com berikut ini :

1. Mendaur ulang ban bekas

Cat ban bekas dengan warna kuning emas dan jadikanlah sebuah alas meja.

Temukan gaya dan fungsional secara bersamaan dengan mendaur ulang sebuah ban bekas. Cat ban bekas dengan warna kuning emas dan jadikanlah sebuah alas meja.

Tambahkan roda kecil di bagian bawah agar mudah dipindah-pindahkan. Percantik tampilan meja dengan taplak, dan bangkitkan suasana luar dengan menambahkan sebuah vas berisi bunga yang segar.

2. Dekorasi meja saji

Anda bisa membuat tirai penutup dari handuk berwarna pelangi untuk membuat meja terlihat lebih cerah.

Hidupkan meja saji berbahan kayu di teras depan dengan menambahkan sebuah tirai penutup di bawahnya. Anda bisa membuat tirai penutup dari handuk berwarna pelangi untuk membuat meja terlihat lebih cerah.

Meja ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk menjamu tamu di depan rumah. Sembunyikan perlengkapan untuk menyajikan tamu seperti mangkuk buah dan gelas di dalam tirai. Cat di bagian laci meja dengan warna biru dan tambahkan gambar bunga untuk menguatkan kesan musim panas.

3. Bungkus pot tanaman dengan kain

Kombinasikan warna cat dengan warna tanaman seperti bunga yang berwarna merah muda, cocok dikombinasikan dengan warna biru muda atau turquoise.

Percantik kebun atau teras di rumah Anda dengan membungkus pot tanaman. Pilih sebuah kain pembungkus polos dan gambar sebuah pola seperti titik-titik di kain tersebut menggunakan cat.

Kombinasikan warna cat dengan warna tanaman seperti bunga yang berwarna merah muda, cocok dikombinasikan dengan warna biru muda atau turquoise.

4. Ubah barang lama menjadi baru

Tambahkan detil seperti sebuah sarung bantal dan bantalan tempat duduk.

Bila Anda masih memiliki sebuah kursi rotan yang sudah using, cat ulang kursi dan letakkan di bagian depan rumah. Pastikan cuaca saat ini cukup ramah untuk digunakan menjemur kursi selama dua hari ke depan agar lekas kering.

Tambahkan detil seperti sebuah sarung bantal dan bantalan tempat duduk. Pilih warna yang dapat menonjol seperti kombinasi antara warna putih di biru elektrik.

5. Pagar kayu yang cerah

Tambahkan beberapa papan di bagian pagar untuk menaruh pot-pot tanaman sehingga terlihat menyerupai sebuah galeri tanaman.

Memiliki sebuah pagar kayu di belakang atau di depan rumah, Anda bisa berkreasi di pagar ini. Cat pagar berbahan waterproof dengan kombinasi warna seperti hijau, abu-abu dan coklat untuk membuat warna pagar menjadi unik sekaligus melindunginya agar tidak rusak.

Tambahkan beberapa papan di bagian pagar untuk menaruh pot-pot tanaman sehingga terlihat menyerupai sebuah galeri tanaman. Tidak hanya memberi ruang lebih untuk menaruh tanaman, namun juga akan membuat atmosfer rumah menjadi lebih segar.

6. Gunakan penutup lantai berwarna segar

Pilih warna cerah seperti biru langit dan putih.

Teras rumah sudah memiliki sebuah kursi ayunan yang nyaman dan juga sebuah meja kopi? Lengkapi penampilan teras dengan sebuah penutup lantai berbahan vinyl. Pilih warna cerah seperti biru langit dan putih.

Foto: bhg.com

Mita Agustina

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya