Berminat Beli Rumah Harry Potter?

Rumah ini beralamat di Bracknell, Berkshire, sekitar 50 meter dari kota London Barat. Saat ini rumah ini diiklankan seharga Rp7,9 miliar.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 29 Apr 2017, 09:09 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2017, 09:09 WIB
20170429-Rumah Harry Potter dijual
Saat ini rumah ini diiklankan di rightmove.co.uk dengan banderol harga GBP 475.000 atau setara dengan Rp7,9 miliar. (Image: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Selain lokasi yang strategis, nilai jual sebuah properti bisa meningkat jika memiliki histori tersendiri. Salah satunya, misalnya apabila pernah digunakan sebagai tempat lokasi syuting. Nah, rumah yang terletak di London, Inggris ini ternyata merupakan lokasi syuting sebagai rumah masa kecil Harry Potter.

(Baca juga: Intip Desain Interior Set Syuting Beauty And The Beast)

Ya, siapa yang tak mengenal tokoh fiksi Harry Potter? Film yang mengisahkan sekelompok anak yang belajar di akademi sihir ini berhasil menyihir banyak orang di seluruh dunia sehingga mereka selalu menunggu-nunggu setiap episode dari film yang diadopsi dari novel karya JK Rowling ini.

Dan berdasarkan novelnya, rumah ini merupakan tempat tinggal Harry Potter semasa kecil dengan nama 4 Privet Drive. Di kehidupan nyata, rumah ini beralamat di Bracknell, Berkshire, sekitar 50 meter dari kota London Barat. Seperti yang dikutip dari Rumah.com, saat ini rumah ini diiklankan di rightmove.co.uk dengan banderol harga GBP 475.000 atau setara dengan Rp7,9 miliar (1 GBP = Rp16.639).

Pada belakang rumah, terdapat pekarangan hijau yang lapang dengan rumput yang terawat rapi dan dikelilingi pagar untuk menjaga privasi. Fasad bangunan dihiasi oleh susunan batu bata cokelat yang klasik, khas rumah Inggris.

Iklan rumah yang memiliki tiga kamar tidur tersebut sudah dilihat lebih dari 200.000 viewer. Rumah ini menjadi tempat tinggal Daniel Radcliffe tumbuh besar sebelum pindah bersekolah ke Hogwarts sesuai dengan seri film Harry Potter & The Philosopher’s Stone.

Menurut buku novelnya, Harry dibesarkan oleh bibi dan pamannya yang kejam. Berulangkali Harry harus menuruti perintah bibi dan paman serta mengalah dengan keponakannya, Dursleys. Masa kecil Harry dikisahkan begitu memprihatinkan selepas kedua orangtuanya meninggal karena dibunuh oleh Voldemort.

Menuju ke unit rumah, Anda akan disambut oleh jalan lingkungan yang lebar dan beraspal halus. Meski terkesan sederhana, namun unit rumah dengan satu garasi ini nampak homey dan rapi dari luar.

Terlepas dari nilai historisnya sebagai setting film, rumah ini merupakan hunian keluarga yang ideal. Dilengkapi dengan tiga kamar tidur, sebuah dapur dan ruang sarapan, serta sebuah kamar tidur utama en-suite. Dari ruang keluarga, Anda juga bisa mengakses langsung taman melalui sebuah pintu.

Menurut Daniel Mourton selaku agen properti Chancellors yang dipercaya memasarkan rumah ini, Ia melihat antusiasme yang sangat tinggi dari calon pembeli karena rumah ini merupakan rumah “Harry Potter”. Dan saking banyaknya peminat membuat Daniel harus lebih selektif memilih satu persatu calon pembeli yang tepat.

Bagian dapur sudah direnovasi rapi dengan perabot lengkap dan meja sarapan. Nuansa alumunium dan coklat membawa hobi memasak Anda lebih nyaman.

Andai Anda mampu membeli rumah seharga Rp7,9 miliar ini, apakah Anda akan benar-benar membelinya? Ingat, lokasinya jauh di London sana. Sebagai gantinya, mungkin Anda akan tertarik dengan rumah seharga di bawah Rp1,5 miliar yang ada di Indonesia. Simak puluhan pilihan rumahnya di sini!

 

Isnaini Khoirunisa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya