Pasca-Reshuffle, Mantan Menteri Tedjo Sambangi Gowa Hari Ini

Tedjo akan menghadiri kegiatan nasional penganugerahan Mahkota Kerajaan Gowa kepada Andi Maddusila Karaeng Ijo di Sungguminasa, Gowa.

oleh Eka Hakim diperbarui 28 Agu 2015, 07:49 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2015, 07:49 WIB
Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno
Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Makassar - Pascareshuflle, mantan Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edy Purdjiatno akan menghadiri kegiatan nasional penganugerahan Mahkota Kerajaan Gowa kepada Andi Maddusila Karaeng Ijo di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel hari ini.

Jubir Tedjo, Abdul Rahman Taha mengatakan mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu juga akan menghadiri diskusi-diskusi kebangsaan yang diselenggarakan ‎oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Jalan Toddopuli Makassar.

"Selain menghadiri diskusi-diskusi yang digelar adik-adik mahasiswa bertema wawasan keban‎gsaan, bapak Tedjo juga sebagai keturunan dari Raja Sri Sultan Hamengkubowono juga akan menghadiri kegiatan pemberian gelaran kerajaan Gowa di Kabupaten Gowa, Sulsel," ucap Abdul Taha kepada Liputan6.com, Kamis 27 Agustus 2015.

Pada acara diskusi bersama mahasiswa tersebut, Tedjo akan memberikan materi-materi pembekalan tentang wawasan berkebangsaan. Terlebih, pengalaman dan jejak rekam Tedjo tentang wawasan kebangsaan tidak terbantahkan lagi.

"Pengalaman yang dimilikinya tentu banyak, terutama bidang politik. Apalagi beliau mantan Menteri Koordinator Polhukam sebelumnya," tutur Abdul.

Selain itu, Tedjo akan memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak vakum dan terus mendukung roda pemerintahan yang telah berjalan.

"Jadi selain memberikan pendidikan politik, Pak Tedjo juga akan memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat, bagaimana tidak vakum dan terus aktif mendukung dan mengawal roda pemerintahan yang ada dengan bekal wawasan kebangsaan. Itu yang akan dibawakan nanti di diskusi besok," jelas Abdul. (Bob/Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya