Kehabisan Bensin Saat Arus Balik? Pertamina Siapkan BBM Eceran

Bahan bakar minyak (BBM) 'eceran' itu tersedia dalam berbagai jenis dan beraneka takaran.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 09 Jul 2016, 21:03 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2016, 21:03 WIB
Isi Bensin
Ilustrasi Isi Bensin (Foto: The Truth About Car).

Liputan6.com, Cilegon - Jangan khawatir kehabisan bensin di tengah perjalanan. Pemudik maupun masyarakat yang sedang berwisata dan terkena macet parah di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, bisa memesan bensin 'eceran' kepada Pertamina.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai SPBU, masyarakat dapat mengunduh aplikasi PertaminaGo pada telepon seluler, dan menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000," kata Area Manager Communication & Relations Jawa Bagian Barat Yudi Nugraha dalam keterangan tertulisnya di Cilegon, Banten, Sabtu (9/7/2016).

Bahan bakar minyak (BBM) 'eceran' itu tersedia dalam berbagai jenis dan beraneka takaran yang telah disiapkan oleh Pertamina bagi kenyamanan pemudik maupun warga yang sedang berlibur di daerah wisata.

"Pertamina juga menyediakan Pertamax dalam kemasan ukuran 1L, 2L, 5L, dan 10L sebagai persediaan pemudik selama perjalanan, baik di SPBU maupun rest area non-SPBU," tutur dia.

Guna memastikan ketersediaan BBM tersebut, PT Pertamina menyiapkan tim satuan tugas (satgas) tersendiri. Tim tersebut bertugas menyediakan bensin 'eceran' dan memantau ketersediaan bahan bakar di setiap SPBU, seperti di wilayah Pelabuhan Ratu, Lembang, Subang, Pangandaran, Kuningan, Puncak (Cipayung), Anyer-Carita, Nagreg, dan sepanjang jalur tol Cipali dan Jagorawi.

Pertamax kemasan pun disiapkan oleh Pertamina di beberapa lokasi, seperti Polda Balai Perikanan Subang (Pantura), Brimob Cirebon (Pantura), RM Sari Rasa Kota Tasikmalaya (jalur Selatan), dan lapangan Alun-alun Limbangan, Garut.

Bahkan, truk tangki Pertamina siap mengisi SPBU kosong yang disiagakan selama 24 jam penuh, "Pertamina mengimbau masyarakat untuk mengisi penuh bahan bakar kendaraannya di lokasi terdekat dari tempat mudik untuk kelancaran di sepanjang perjalanan," ucap Yudi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya