Kuningan Kreatif, Gaya Mandiri Anak Muda Milenial dalam Membangun Kampung

Dulu banyak anak muda yang hijrah ke kota-kota besar dengan harapan tingkat kehidupannya membaik. Namun, era sekarang kesadaran untuk membangun kampung halaman makin meningkat, seperti kelompok anak muda yang menyebut dirinya Kuningan Kreatif.

diperbarui 21 Sep 2018, 08:48 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2018, 08:48 WIB
Nino Kawilang
Founder Kuningan Kreatif

Jakarta - Dulu banyak anak muda yang hijrah atau melakukan urbanisasi ke kota-kota besar dengan harapan tingkat kehidupannya membaik. Namun, era sekarang, kesadaran untuk membangun kampung halaman makin meningkat. Salah satu contohnya adalah kelompok anak muda yang menyebut dirinya kelompok Kuningan Kreatif.

Dengan memakai basecamp di Pesona Alam Gunung Keling Blok A No 8, Cigugur, Kuningan, mereka bertekad membangun dan meningkatkan kompetensi anak-anak muda di kampungnya, sehingga mereka tak perlu lagi melakukan urbanisasi. Menurut Nino Kawilang, foundernya, Kuningan Kreatif berisi orang-orang yang ingin maju dan bersama-sama memajukan kota Kuningan.

Beberapa kegiatan Kuningan Kreatif sangat beragam mulai dari bidang pertanian, film, fotografi, pengembangan pariwisata sampai penyelamatan lingkungan. Saat ini, beberapa anak muda yang bergabung di Kuningan Kreatif sedang mendampingi petani di Kutawaringin, Selajambe untuk bertani secara benar menggunakan sistem organik.

 

 

Baca Berita Menarik Trubus Lainnya, di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya