Hasil Rapid Test Covid-19 Reaktif, Warga Aceh Diduga Kabur

HM (20), seorang warga yang dinyatakan reaktif positif mengidap Corona Covid-19, di Kota Lhokseumawe, diduga kabur usai menjalani rapit test, simak beritanya:

oleh Rino Abonita diperbarui 23 Mei 2020, 01:30 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2020, 01:30 WIB
Petugas Medis Tangani Pasien Virus Corona di Ruang ICU RS Wuhan
Petugas medis dari Provinsi Jiangsu bekerja di sebuah bangsal ICU Rumah Sakit Pertama Kota Wuhan di Wuhan, Provinsi Hubei, 22 Februari 2020. Para tenaga medis dari seluruh China telah mengerahkan upaya terbaik mereka untuk mengobati para pasien COVID-19 di rumah sakit tersebut. (Xinhua/Xiao Yijiu)

Liputan6.com, Aceh - Seorang warga yang dinyatakan reaktif positif mengidap Corona Covid-19, di Kota Lhokseumawe, diduga kabur usai menjalani rapid test. Polisi kini tengah mencarinya, untuk memastikan hasil terakhir melalui uji seka.

HM (20), warga Kecamatan Meurah Mulia itu mengikuti rapid test atas inisiatif sendiri untuk keperluan pekerjaan pada Selasa lalu, dan hasilnya menunjukkan kalau ia reaktif. Namun, HM diduga kabur saat hendak diperiksa lebih lanjut.

"Setelah rapid test RSU Cut Mutia dia pulang, terus hilang," kata Wakapolres Kota Lhokseumawe, Kompol Ahzan, kepada Liputan6.com, Jumat malam (22/5/2020).

Petugas telah menanyakan keberadaan HM kepada pihak keluarga, tetapi, keluarga juga mengaku tidak mengetahui keberadaannya. Upaya pencarian masih terus dilakukan hingga saat ini.

Sekilas info, yang dikutip dari laman resmi pemerintah lokal Jumat sore (22/5/2020), diakses pada 17:53 WIB, saat ini penderita positif di Aceh berjumlah 19 orang.

Adapun total PDP 101 orang, dengan rincian 100 dinyatakan pulang dan sehat, 1 meninggal dunia, sementara, ODP 2007 orang, di mana 1943 di antaranya telah selesai dari status pemantauan, 64 orang lagi masih dalam proses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya