Gelar Aksi Damai, Warga Gorontalo Beri Dukungan untuk Warga Palestina

Penderitaan masyarakat Palestina saat ini membuat masyarakat Gorontalo turut prihatin.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 21 Mei 2021, 10:43 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2021, 14:00 WIB
Ratusan Masyarakat Gorontalo Bentangkan Spanduk Bertuliskan Israel The Real Teroris/Foto.Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Ratusan Masyarakat Gorontalo Bentangkan Spanduk Bertuliskan Israel The Real Teroris/Foto.Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Penderitaan masyarakat Palestina saat ini membuat warga Provinsi Gorontalo turut prihatin. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya aksi ratusan masyarakat Gorontalo yang turun ke jalan dengan menggelar aksi damai peduli Palestina.

Masyarakat yang terdiri dari 11 ormas ini mengutuk keras kebiadaban Israel terhadap warga Palestina. Dengan membawa spanduk bertuliskan Gorontalo for Palestine dan dibentangkan di Simpang Lima Telaga Kota Gorontalo.

Tidak hanya itu, sejumlah massa aksi juga membawa beberapa spanduk yang bertuliskan kecaman terhadap Zionis Israel. Bahkan, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan "Zionis Israel The Real Terorist".

"Inilah sikap penolakan masyarakat Gorontalo terhadap perlakukan Israel yang tidak manusiawi," kata Rian Harun salah satu peserta aksi damai kepada Liputan6.com.

Sementara itu, Sofyan Ishak panglima aksi tersebut mengatakan, ia dengan tegas mendesak Pemerintah RI agar mengambil sikap dan langkah strategis dalam menyikapi konflik kemanusiaan ini.

"Pemerintah Indonesia wajib memberikan ketenangan dan kedamaian bagi Palestina," kata Sofyan.

"Mari kirimkan pasukan perdamaian ke Palestina. Intinya harapan kami dalam aksi ini adalah respon tegas pemerintah Indonesia," dia menegaskan.

Selain mengirimkan pasukan, kata Sofyan, Pemerintah Indonesia juga bisa mengirimkan bantuan kepada masyarakat Palestina berupa bahan makanan dan obat-obatan.

"Saat ini mereka membutuhkan makanan, terlebih bagi warga yang sakit terkena dampak konflik itu, pasti membutuhkan obat-obatan," ujarnya.

"Upaya diplomasi harus dilakukan Pemerintah RI di PBB atau di lembaga perdamaian dunia lainnya, sebab kami bela Palestina bukan karena mereka negara Islam saja, akan tetapi ini soal kemanusiaan," dia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya