Pelajaran Berharga usai Ketua PKK Kota Makassar Studi Komparasi di Kabupaten Badung

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail banyak melakukan sharing dengan Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ni Kadek Seniasih Giri Prasta.

oleh Fauzan diperbarui 31 Okt 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2021, 09:31 WIB
Studi komparasi TP PKK Kota Makassar ke Kabupaten Badung (Liputan6.com/Fauzan)
Studi komparasi TP PKK Kota Makassar ke Kabupaten Badung (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Badung - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail melakukan lakukan studi komparasi ke Kabupaten Badung, Bali pada Rabu (6/10/2021). Di sana ia banyak membahas tentang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di masa pandemi dengan Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ni Kadek Seniasih Giri Prasta.

Indira menuturkan tujuan diadakannya studi komparasi ini juga agar setiap wilayah bisa saling berbagi ilmu, demi mengoptimalkan pendampingan UMKM. Apalagi dimasa pandemi seperti ini kondisi perekonomian benar-benar terpuruk. 

"UMKM menjadi penopang perekonomian keluarga jika dibina dengan baik, apalagi ditengah pandemi Covid-19, mengharuskan kita lebih inovatif" kata Indira kepada wartawan.

Sementara itu, Seniasih Giri Prasta mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk membangkitkan roda perekonomian di Kabupaten Badung. Apalagi Badung menjadi salah satu kabupaten yang sangat merasakan dampak dari Pandemi, bahkan mengharuskan berbagai UMKM bermanuver agar dapat bertahan.

Salah satu langkah yang dilakukannya adalah dengan mendatangkan berbagai platform online, untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat, agar tetap dapat bergerak mempromosikan hasil karya ditengah pandemi.

"Terima kasih ibu, telah datang bersama rombongan. Semoga dapat membantu promosikan kabupaten Badung," lanjutnya.

Selain itu, TP PKK Kab Badung juga melakukan pendampingan bagi 31.000 UMKM, dengan memberikan kemudahan dalam pengurusan sertifikat halal, secara gratis, demi memudahkan dalam pemasaran. Langkah lain yang dilakukan oleh TP PKK Kab Badung, yakni mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

"Kami ingin segera pulih, dengan menyukseskan gerakan vaksinasi," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya