Laptop Ramah Lingkungan Sapa Masyarakat Yogyakarta, Cek Detailnya

Laptop ramah lingkungan buatan Acer menyapa masyarakat Yogyakarta

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Okt 2021, 12:47 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2021, 12:47 WIB
Green PC Aspire Vero menjadi laptop ramah lingkungan atau eco friendly yang terbuat dari material daur ulang plastik yang sudah dipakai konsumen atau post-consumer recycled (PCR).
Green PC Aspire Vero menjadi laptop ramah lingkungan atau eco friendly yang terbuat dari material daur ulang plastik yang sudah dipakai konsumen atau post-consumer recycled (PCR).

Liputan6.com, Yogyakarta- Laptop ramah lingkungan buatan Acer menyapa masyarakat Yogyakarta. Green PC Aspire Vero menjadi laptop ramah lingkungan eco friendly yang terbuat dari material daur ulang plastik yang sudah dipakai konsumen atau post-consumer recycled (PCR).

Bagian sasis laptop Acer Aspire Vero menggunakan plastik PCR sebanyak 30 persen, bagian keyboard memiliki 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21 persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni, dan 99 persen panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang.

Selain itu, integrasi material plastik PCR pada laptop Acer Aspire Vero dilakukan secara menyeluruh sehingga mendukung keutuhan desain. Desain ramah lingkungan juga terlihat dari posisi unik tombol R dan E yang berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang mengajak untuk mengurangi polusi. Struktur honeycomb pada sasis menghasilkan kerangka yang lebih kuat, permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut.

Menurut Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya, kehadiran laptop ramah lingkungan atau eco-friendly Acer Aspire Vero wujud komitmen keberlanjutan Acer dalam operasi dan pengembangan produk.

“Dengan desain yang trendi, performa yang mumpuni, dan material unik, Acer Aspire Vero diharapkan dapat menjadi laptop pilihan mereka yang berjiwa muda yang ingin ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan,” ujarnya dalam jumpa pers virtual di Yogyakarta, Selasa (26/10/2021).

Misi keberlanjutan juga diwujudkan dalam fitur khusus software VeroSense yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Sekalipun ramah lingkungan, Komitmen kelestarian lingkungan, tidak membuat performa laptop ini terkompromi. Dengan prosesor Intel R Core TM Generasi ke-11 dengan grafis Intel R Iris R Xe, Acer Aspire Vero menawarkan performa andalan.

Saat ini, Acer Aspire Vero tersedia di Indonesia lewat pre-order yang diadakan pada 25 Oktober - 7 November 2021 melalui Acer eStore, JD.id dan Acer Exclusive Store. Harga yang dibanderol untuk laptop ini Rp 10.999.999 sudah termasuk pre-installed Windows 11 terbaru beserta Microsoft Office Home & Student 2021 secara gratis.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya