Kesal Gayanya Ditiru, Kim Jong-Un Larang Jaket Kulit di Korea Utara

Kabar mengejutkan datang dari Korea Utara (Korut). Dilaporkan pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un telah melarang penggunaan jaket kulit.

oleh Ridi Fadhilah Khan diperbarui 29 Nov 2021, 21:08 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2021, 14:30 WIB
FOTO: Sebulan Hilang, Kim Jong-un Muncul di Hadapan Publik
Foto tidak bertanggal yang disediakan pada 16 November 2021 ini memperlihatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memeriksa lokasi pembangunan proyek pengembangan Kota Samjiyon di Provinsi Ryanggang, Korea Utara. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un, lagi-lagi membuat aturan yang aneh. Diketahui, ia kini melarang warga untuk menggunakan jaket kulit.

Konon, keputusan ini dibuat lantaran ia kesal gaya berpakaiannya ditiru oleh sejumlah orang di Korea Utara dan diperjualbelikan secara bebas di pasar.

Ini menjadi aturan nyeleneh kesekian yang dibuat oleh Kim Jong-Un. Sebelumnya, ia melarang masyarakat di Korea Utara untuk menggunakan jeans.

Simak video selengkapnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya