Bupati Cup Pandeglang Telan Dana Rp150 Juta, Hadiahnya Kok Cuma Rp45 Ribu?

Bupati Pandeglang Irna Narulita merasa namanya tercoreng usai ada informasi yang menyebut hadiah pemenang Bupati Cup Pandeglang hanya Rp45 ribu.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 22 Des 2021, 11:54 WIB
Diterbitkan 22 Des 2021, 11:54 WIB
Bupati Pandeglang, Irna Narulita bicara soal aliran Hakekok Balakutak. (Foto: Liputan6.com/Yandhi Deslatama)
Bupati Pandeglang, Irna Narulita bicara soal aliran Hakekok Balakutak. (Foto: Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita murka. Pasalnya, panitia gelaran kompetisi olahraga yang memakai namanya hanya memberikan hadiah uang Rp45 ribu untuk pemenang. Gelaran bernama 'Bupati Pandeglang Cup tingkat SMP-SMA 2021' sendiri merupakan ajang kompetisi silat dan panjat tebing. 

"Saya pastikan akan copot jabatan Kadisporanya karena sudah mencoreng nama baik saya. Pejabat yang menjadi penanggungjawab acaranya nanti akan saya geser, akan saya pindahkan selain Kadispora," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, Selasa (21/12/2021).

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Pandeglang Dadan Saladin, mengaku pasrah jika dipecat dari jabatannya, usai menggelar Bupati Pandeglang Cup tingkat SMP dan SMA 2021 yang berhadiah Rp45 ribu hingga Rp95 ribu, meski pelaksanaannya menelan biaya Rp150 juta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Melapor

Dadan juga mengaku tidak melaporkan agenda itu ke Bupati Pandeglang Irna Narulita. Seluruh acara dia percayakan ke bawahannya dan tidak melakukan pengawasan.

"Ya saya pasrah. Memang salah saya tidak ada pemberitahuan ke beliau. Saya percayakan ke anak buah," kata Kadispora Kabupaten Pandeglang, Dadan Saladin, Selasa (21/12/2021).

Pria yang juga menjabat Ketua IPSI Kabupaten Pandeglang itu tetap berharap dunia olahraga dan prestasi atletnya bisa moncer. Dia juga meminta maaf telah melakukan kesalahan dalam kegiatan Bupati Pandeglang Cup.

"Kita berharap olahraga di Pandeglang bisa berkembang, khususnya pencak silat," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya