Nelayan Tegal Ngeluh Perizinan, Ganjar Telepon Langsung Menteri KKP

Ganjar mengatakan, kendala perizinan itu menyebabkan penumpukan kapal di dermaga perikanan Kota Tegal. Sebab, para nelayan tersebut tak bisa beroperasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Feb 2022, 18:23 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2022, 14:34 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima keluhan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono terkait kendala perizinan nelayan. Ganjar pun langsung menelepon Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

"Saya sudah minta tadi, direspons bagus banget. Tapi saya minta memang untuk didampingi. Jadi, nelayannya didampingi, terus nanti dari pak dirjen dengan stafnya menyiapkan," ujar Ganjar, Semarang, Selasa (8/2/2022).

Ganjar mengatakan, kendala perizinan itu menyebabkan penumpukan kapal di dermaga perikanan Kota Tegal. Sebab, para nelayan tersebut tak bisa beroperasi.

"Kita minta agar dibantu oleh kementerian untuk dilakukan ya semacam permohonan mereka itu diskresi. Untuk satu trip ini dulu sambil mereka melengkapi perizinan," ucap Ganjar.

Sebagai informasi, beberapa hari ini terjadi penumpukan ratusan kapal nelayan di dermaga perikanan Kota Tegal. Sebab, para nelayan terbentur perizinan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya