Pantau Misa di Gereja, Gubernur Ridwan Kamil: Jawa Barat Kondusif

Ridwan Kamil juga menitipkan agar situasi kondusif seperti ini tetap terjaga hingga malam pergantian Tahun Baru 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Des 2022, 10:08 WIB
Diterbitkan 25 Des 2022, 10:08 WIB
Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyalami jemaat Gereja Katedral Santo Petrus, Kota Bandung, saat merayakan ibadah misa Natal pada Sabtu (24/12/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau sejumlah gereja di Kota Bandung bersama Kapolda Jabar Irjen Suntana dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, pada Sabtu (24/12/2022) malam. Ia menyatakan, misa malam Natal 2022 di Jabar berlangsung aman dan kondusif.

Titik lokasi peninjauan di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) JK Bandung, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Maulana Yusuf, dan Gereja Katedral Santo Petrus, Kota Bandung, Sabtu (24/12/2022).

“Kami sangat bahagia melihat warga Kristiani berduyun-duyun ke gereja, sampai antrean beberapa sesi, menunjukkan situasi beribadah sudah sangat baik di tengah Covid-19, dan pandemi sudah surut. Semua wilayah sudah PPKM level 1, menandakan kita sudah normal kembali,” dia dalam keterangan tertulis.

Emil, sapaan Ridwan Kamil juga menitipkan agar situasi kondusif seperti ini tetap terjaga hingga malam pergantian Tahun Baru 2023.

“Karena itu satu rangkaian, mudah-mudahan Jawa Barat aman, terkendali, ekonomi berlangsung, ibadah juga lancar berkat kerja semua,” ujarnya.

Emil mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat Natal 2022 sekaligus menyambut Tahun Baru 2023. “Atas nama Pemda Provinsi Jabar, selamat berbahagia kepada umat Kristiani Jawa Barat, selamat Natal 2022 dengan penuh sukacita dan damai,” cetusnya.


Malam Natal di Kota Bandung Syahdu

Sementara itu, pada malam Natal, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyempatkan diri memantau kondisi Kota Bandung melalui Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, di Balai Kota Bandung.

Yana memantau beberapa ruas jalan yang sering dipadati oleh para pengendara. Seperti Jalan Merdeka, Jalan L.L.R.E Martadinata, Jalan Pasteur, Jalan Ahmad Yani dan beberapa ruas jalan protokol lainnya.

Ia bahkan sempat memberikan imbauan kepada para pengguna kendaraan melalui pengeras suara yang terhubung ke persimpangan jalan.

Yana memastikan kondisi malam Natal di Kota Bandung kondusif. Warga ke gereja bisa beribadah dengan khidmat.

"Alhamdulillah, jalan di Kota Bandung ramai lancar. Tidak ada titik macet yang berlebihan,” katanya.

Ia pun berharap selama Natal hingga perayaan tahun baru Kota Bandung aman dan kondusif. “Mudah-mudahan tetap lancar, aman dan kondusif,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya