Upaya Bebaskan Pilot Susi Air, Pangdam Cenderawasih Sebut Lokasi Sandera Berpindah-pindah

Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyebutkan bahwa pilot Susi Air, Philip Mark Merthens yang kini menjadi sandera KKB lokasinya berpindah-pindah.

oleh Udin AS diperbarui 28 Feb 2023, 01:30 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2023, 01:30 WIB
Pilot Susi Air Kapten Philips M sedang bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
Pilot Susi Air Kapten Philips M sedang bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyebutkan bahwa pilot Susi Air, Philip Mark Merthens yang kini menjadi sandera KKB lokasinya berpindah-pindah.

Kini TNI dan Polri tengah berupaya untuk membebaskan pilot Susi Air dari tangan KKB yang dimimpin oleh Egianus Kogoya. Akibat berpindah-pindah lokasi, pilot Susi Air jadi sulit untuk dilacak keberadaannya oleh pihak TNI.

Kendati demikian, pencarian masih terus dilakukan untuk memastikan keberadaan pilot Susi Air asal Selandia Baru itu.

"Mudah-mudahan pilot Philip Mark Merthens sandera dapat dibebaskan dengan keadaan selamat," kata Saleh, dikutip dari Antara, Senin (27/2/2023).

Sebelumnya Kapolda Papua, Irjen Pol Fakhiri mengatakan pimpinan KKB meminta senjata api dan amunisi untuk ditukar dengan pilot Susi Air yang masih disandera.

Permintaan tersebut pastinya tidak akan dipenuhi, lantaran berbahaya dan dapat mengganggu keamanan dan menimbulkan korban jiwa. Menurut Fakhiri, Egianus juga tak hanya meminta senjata api dan amunisi, pimpinan KKB itu juga meminta sejumlah uang.

"Selain meminta senpi dan amunisi, Egianus juga meminta sejumlah uang," tukas Fakhiri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya