Top 3 News: KKB Minta Barter Sandera Pilot Susi Air dengan Senjata

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dikabarkan meminta senjata untuk ditukar dengan pilot Susi Air Capten Philips M.

oleh Devira PrastiwiDelvira HutabaratFachrur RozieLiputan6.com diperbarui 25 Feb 2023, 08:01 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2023, 08:00 WIB
Pilot Susi Air Kapten Philips M sedang bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
Pilot Susi Air Kapten Philips M sedang bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang dikabarkan meminta senjata untuk ditukar dengan pilot Susi Air Capten Philips M.

Kabar tersebut sudah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo. Namun, permintaan itu tidak ditanggapi oleh petugas TNI-Polri.

Hingga kini, menurut Ignatius, Satgas Damai Cartenz masih melakukan upaya penyelamatan terhadap pilot asal Selandia Baru yang masih disandera oleh KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Kemudian, SMA Taruna Nusantara Magelang turut memberikan klarifikasi terkait Mario Dandy Satriyo alias MDS (20), anak pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu yang menjadi tersangka atas kasus penganiayaan terhadap David (17), putra dari salah satu pengurus pusat GP Anshor.

Menurut Kepala Humas SMA Taruna Nusantara Cecep Iskandar, Mario Dandy bukan lulusan dari SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah.

Cecep menjelaskan, Maria Dandy memang pernah mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang, namun tak sampai lulus. Mario Dandy pindah sekolah pada Juli 2021.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dilaporkan ke Komnas Perempuan.

Pelaporan tersebut ditanggapi Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Megawati dilaporkan setelah berpidato di acara Kick Off Meeting Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting di Jakarta, Kamis 16 Februari 2023 yang menyinggung Ibu-ibu pengajian.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai hal itu, Hasto mengatakan bahwa pernyataan Megawati harus dilihat dan dimaknai secara menyeluruh.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 24 Februari 2023:


1. Sandera Pilot Susi Air, KKB Papua Minta Barter dengan Senjata

Pilot Susi Air Kapten Philips M sedang bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
Pilot Susi Air Kapten Philips M sedang bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Ist)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dikabarkan meminta senjata untuk ditukar dengan pilot Susi Air Capten Philips M. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

"Iya (KKB meminta senjata), itu informasi awal," kata Benny saat dihubungi, Kamis 23 Februari 2023.

Namun, permintaan itu tidak ditanggapi oleh petugas TNI-Polri. Hingga kini, Satgas Damai Cartenz masih melakukan upaya penyelamatan terhadap pilot asal Selandia Baru yang masih disandera oleh KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

"Tapi tidak ditanggapi oleh TNI Polri karena tidak masuk akal memberi KKB senpi," ujarnya.

 

Selengkapnya...


2. Mario Dandy Anak Pejabat Pajak Tak Lulus dari SMA Taruna Nusantara Magelang

Mario Dandy Satriyo (20) anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
Polisi mengungkap sosok Mario Dandy Satriyo (20) anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan yang ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap David (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. (Dok. Merdeka.com)

SMA Taruna Nusantara Magelang memberikan klarifikasi terkait Mario Dandy Satriyo alias MDS (20), anak pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu yang menjadi tersangka atas kasus penganiayaan terhadap David (17), putra dari salah satu pengurus pusat GP Anshor.

Kepala Humas SMA Taruna Nusantara Cecep Iskandar menyebut Mario Dandy bukan lulusan dari SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah.

"Kami ingin menjelaskan bahwa tersangka MDS bukan lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang," ujar Cecep dalam keterangannya, Jumat 24 Februari 2023.

Cecep mengatakan, Maria Dandy memang pernah mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang, namun tak sampai lulus. Mario Dandy pindah sekolah pada Juli 2021.

 

Selengkapnya...


3. Megawati Dilaporkan ke Komnas Perempuan Soal Ibu-ibu Pengajian, Ini Respons PDIP

Momen Peringatan HUT PDIP ke-50
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). HUT ke-50 tahun PDI Perjuangan bertemakan Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam. (FOTO: Dok. Istimewa)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi soal Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dilaporkan ke Komnas Perempuan.

Pelaporan dilakukan setelah Presiden kelima RI itu berpidato di acara Kick Off Meeting Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting di Jakarta, Kamis 16 Februari 2023 yang menyinggung Ibu-ibu pengajian.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai hal itu, Hasto mengatakan bahwa pernyataan Megawati harus dilihat dan dimaknai secara menyeluruh.

“Harus dilihat secara menyeluruh pidato ibu ketua umum. Ibu Megawati di dalam sambutan tersebut, kan temanya tentang stunting, temanya bagaimana keterlibatan ibu-ibu dalam pendidikan anak untuk bersiap-siap menghadapi bencana, tentang pendidikan anak, tentang gizinya, tentang pendidikan anak yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya melalui basis keluarga untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan," kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Kamis 23 Februari 2023.

 

Selengkapnya...

Infografis Pesawat Susi Air Dibakar di Nduga Papua Diduga Ulah KKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pesawat Susi Air Dibakar di Nduga Papua Diduga Ulah KKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya