MU Kalah 7-0 dari Liverpool, Erik Ten Hag Sebut Pemain Tidak Profesional

Pertandingan Premier League 2022/2023 pada Minggu (05/03/2023) malam WIB menampilkan pertandingan antara Manchester United dan Liverpool di Anfield. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Liverpool yang membantai MU dengan skor 7-0.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 06 Mar 2023, 10:37 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 10:37 WIB
Liverpool Vs Manchester United
Papan skor di Stadion Anfield menunjukkan Liverpool menang 7-0 atas MU dalam lanjuan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (5/3/2023) malam waktu setempat. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Premier League 2022/2023 pada Minggu (5/3/2023) malam WIB menampilkan pertandingan antara Manchester United dan Liverpool di Anfield. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor 7-0.

Hasil ini membuat para penggemar Manchester United kecewa berat pasalnya MU baru saja menjuarai Carabao Cup 2022/2023 sebelumnya. Namun ketika dihadapkan dengan Liverpool, ternyata Manchester United takluk dibuatnya.

Liverpool sendiri berhasil membobol gawang MU dengan pemain-pemain terbaiknya seperti Cody Gakpo yang berhasil memberikan gol di menit 43. Disusul dengan gol dari Darwin Nunez pada menit 47. Tak sampai di situ, Gakpo menyumbang gol keduanya di menit ke 50, disusul dengan gol di menit ke 66 oleh Mohamed Salah.

Adapun Darwin Nunez kembali memberikan gol pada menit ke 75 dan disusul dengan gol dari Mohamed Salah di menit 83. Selang 5 menit kemudian, gol ketujuh pun berhasil dibobol oleh Roberto Firmino.

Karena pembantaian habis-habisan tersebut, pelatih Manchester United Erik Ten Hag turut merasa kecewa bahkan murka. Erik Ten Hag merasa jika para pemain asuhannya tersebut dalam performa yang sangat buruk.

Sang pelatih MU tersebut bahkan tidak segan-segan mengatakan jika para pemainnya tidak profesional. Ucapan tersebut tentunya sebagai bentuk rasa kecewa Ten Hag melihat hasil skor Liverpool dan Manchester United semalam.

“Itu adalah penampilan yang sangat buruk dan yang terburuk tahun ini. Kami kalah di akhir babak pertama dan di awal babak kedua, tetapi Anda harus tetap menegakkan kepala dan kami tidak melakukannya,” kata Ten Hag melansir dari BBC Sport.

Sebagai pelatih, ia juga mengatakan bahwa para pemain tidak mengikuti rencana yang telah disusun. Tidak mengherankan kemarahan Erik Ten Hag membuatnya murka dan mengatakan bahwa pemain asuhannya tersebut tidak profesional.

“Anda bisa saja kalah, tapi tidak dengan cara ini. Serta, babak kedua… tidak profesional, itu bukan Manchester United,” ujarnya

“Itu tidak mungkin terjadi, kita harus membicarakannya. Saya melihat 11 orang kehilangan akal. Ini bukan Manchester United,” tegas Ten Hag mengutip dari Twitter Fabrizio Romano

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya